oleh

Cegah Penularan Virus Corona, Pulihan Perwira Polresta Palangka Raya Jalani Rapid Test Covid – 19

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Di tengah upaya Polresta Palangka Raya bersama pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19, instansi kepolisan tersebut berinisiatif untuk melakukan Rapid Test  bagi para perwiranya, Senin (13/7/2020) pukul 07.30 WIB.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. menuturkan, pemeriksaan bagi 36 perwira polresta tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian rapid test yang sebelumnya dilakukankan kepada para bintara yang bertugas dalam Satgas Gugus COVID-19.

“Ini merupakan langkah kami untuk menjaga kondisi kesehatan di tengah padatnya tugas yang diemban, mengingat resiko penularan Virus Corona sangat rentan bagi personel yang bertugas di lapangan,” ungkap Kapolresta.

Selain rapid test, para personel juga diingatkan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan wajib menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat melaksanakan tugas, terutama saat melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat melaksanakan tugas, personel wajib untuk menggunakan masker, membawa hand sanitazer, menjaga jarak fisik serta senantiasa mengkonsumsi suplemen dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh,” terang Jaladri.

Setelah menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidang Kesehatan dan Kedokteran (Biddokkes) Polresta Palangka Raya dan dinyatakan seluruhnya negatif, para perwira instansi kepolisian tersebut kembali menjalankan tugasnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed