Nasional

Polres Gianyar Peringati Hari Lahir Pancasila

1
×

Polres Gianyar Peringati Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

GIANYAR – Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Sabtu (1/6/2024).

Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Waka Polres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar serta seluruh personel Polres Gianyar.

Waka Polres Gianyar saat membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” Ujarnya.

Pihaknya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 juni.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila. Semoga peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” Ungkapnya sekaligus mengakhiri sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.@red