Nasional

Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta Gelar Konferensi Pers, Ungkap Kasus Narkoba di Awal Tahun 2024

×

Kapolres AKBP I Nengah Sadiarta Gelar Konferensi Pers, Ungkap Kasus Narkoba di Awal Tahun 2024

Share this article

KARANGASEM – Res Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Karangasem berhasil mengungkap kasus narkotika jenis Sabu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., didampingi Waka Polres, Kasat Resnarkoba, Kasi propam IPTU I Gusti KT Tresna A. S.,S.H.,M.H. beserta 3 Anggota nya, saat digelar Press Release, bertempat di depan ruang Sat Resnarkoba Mako Polres Karangasem, Kamis (01/02/2024).

banner 325x300

AKBP Sadiarta menerangkan, bahwa Satuan Reserse Narkoba Polres Karangasem berhasil mengungkap sebanyak Lima kasus penyalahgunaan narkoba jenis Sabu pada bulan Januari 2024.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dan diamankan Petugas, berupa 7 (Tujuh) buah paket narkotika jenis Shabu dengan berat brutto 2.24 (Dua Koma Dua Puluh Empat) Gram, serta netto 0.91 (Nol Koma Sembilan Puluh Satu) Gram, dan 1 (Satu) buah alat filtrasi rakitan berupa bong dari botol plastik.

”Kami akan terus melakukan upaya-upaya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Karangasem,” tegas Kapolres Karangasem.

Kapolres Karangasem juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

”Narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak masa depan seseorang,” tegas AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P.

Ia pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, “Mari kita bersama-sama memerangi narkoba, agar generasi muda kita bisa terhindar dari bahaya narkoba,” tandas Kapolres Karangasem.

Polres Karangasem menyelenggarakan kegiatan pengungkapan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Karangasem tersebut, merupakan salah satu Program Prioritas Kapolres Karangasem, sehingga Kabupaten Karangasem terbebas adanya Penyalahgunaan Narkoba.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, Sipropam Polres Karangasem melaksanakan pengawasan, yang bertujuan agar kegiatan berjalan dengan aman dan bentuk pengawasan langsung kepada personil, agar tidak melakukan penyimpangan dan pelanggaran sehingga kegiatan berjalan sesuai ketentuan dan SOP yang berlaku.@red