Nasional

Polres Cirebon Kota Gelar Police Goes to School & Safety Riding di SMKN 1 Cirebon

×

Polres Cirebon Kota Gelar Police Goes to School & Safety Riding di SMKN 1 Cirebon

Share this article

POLRES CIREBON KOTA – Dalam rangka meningkatkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara, Polres Cirebon Kota menggelar acara Police Goes to School & Safety Riding di SMKN 1 Cirebon.

Acara tersebut berlangsung pada Rabu, 22 Mei 2024, di lapangan upacara SMKN 1 Cirebon, Jl. Perjuangan, Kel. Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M.

Disamping itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik, Kabag SDM Polres Cirebon Kota KOMPOL Didi Wahyudi S, S.H., M.H., serta beberapa pejabat utama dan personel dari berbagai satuan fungsi di Polres Cirebon Kota. Dari pihak sekolah, hadir Kepala Sekolah SMKN 1 Cirebon, Ariffudin, S.Pd., M.T., beserta wakil kepala sekolah dan staf pengajar.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan Kapolres dan jajaran pejabat utama (PJU) Polres Cirebon Kota kepada para siswa dan guru.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menyampaikan pesan kepada para siswa untuk fokus dalam menuntut ilmu.

“Terus berprestasi demi membanggakan orang tua dan sekolah,” ujar Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolres menyerahkan piala kepada tim futsal SMKN 1 Cirebon yang berhasil meraih juara 2 dalam turnamen tersebut.

Kepala Sekolah SMKN 1 Cirebon, Ariffudin, S.Pd., M.T., mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran Kapolres dan jajarannya.

“Kami sangat bangga karena Bapak Kapolres Cirebon Kota beserta jajarannya hadir di sini bersilaturahmi dan memperkenalkan diri. Kami menciptakan pemimpin yang akan memberi warna dan berkreasi untuk bangsa dan negara melalui prestasi,” katanya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi safety riding yang disampaikan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota, memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Selain itu, Kapolres dan jajarannya, didampingi Kepala Sekolah dan para guru, berkeliling di lingkungan sekolah untuk melihat ruang praktik teknik mesin dan hasil karya siswa dari berbagai jurusan.@red