oleh

Polres Buol Raih Terbaik III Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2020

BUOL – Meraih Penghargaan Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dari Kementerian Keuangan, saat pembukaan Musrembang Polda Sulteng di Aula Rupatama Torabelo, Polres Buol menerima sertifikat penghargaan, Kamis (8/7/2021).

Polres Buol meraih skor IKPA 98,57 sehingga mendapat Terbaik III untuk kategori kesesuian Perencanaan dengan pelaksanaan, kepatuhan atas regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 13 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Pengukuran kinerja tahun 2020 pelaksanaan anggaran yang dilakukan dengan menggunakan variabel-variabel yang terkait dengan pelaksanaan anggaran sebagai indikator berdasarkan Perdirjen Perbendaharaan Nomor: Per-4/PB/2021 tentang petunjuk teknis penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran, yang terdiri dari :

1. Penyerapan Anggaran (bobot nilai 15%),
2. Data kontrak (bobot nilai 10%),
3. Penyelesaian tagihan (bobot nilai 10%),
4. Konfirmasi output (bobot nikai 5%),
5. Pengelolaan Uang Persediaan dan Tambahan uang persediaan (bobot nilai 8%),
6. Revisi DIPA (bobot nilai 5%),
7. Deviasi Halaman III DIPA (bobot nilai 5%),
8. LPJ bendahara (bobot nilai 5%),
9. Retur SP2D (bobot nilai 5%),
10. Kesalahan surat perintah membayar (bobot nilai 5%),
11. Capaian Output (bobot nilai 17%),
12. pagu minus (bobot nilai 5%),
13. Dispensasi SPM (bobot nilai 5%).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menyambut baik penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, hasil kerja kolosal Polres Buol Polda Sulawesi Tengah dapat meraih penghargaan IKPA 2020 dari KPPN Kemenkeu, semoga penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kerja seluruh personel dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi,” sambut AKBP Dieno Hendro Widodo.

Mantan Komandan Batalyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri ini juga mengucapkan terima atas prestasi terbaik III yang di raih dalam pengelolaan keuangan.

“Saya selaku Kapolres Buol mengucapkan terimakasih kepada Kabagren dan Kasikeu beserta staf Keu, atas kinerja yang diberikan sehingga meraih perhargaan dari Kementrian Keuangan dalam mengelola anggaran tahun 2020. Prestasi ini agar tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo. (Eka Humas Polres Buol)

IMG 20210708 WA0099

Komentar

News Feed