oleh

Polres Berau Gelar Vaksinasi Merdeka di Masjid Agung Baitul Hikmah secara Serentak

TANJUNG REDEB – Polres Berau terus melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka menekan angka penyebaran COVID-19 di Bumi Batiwakkal -sebutan Berau. Kali ini, 300 dosis vaksin disediakan untuk vaksin tahap pertama di Gerai Vaksin TNI-Polri Masjid Agung Baitul Hikmah Jalan APT Pranoto, Tanjung Redeb, Selasa 7 September 2021.

Kapolres berau AKBP Anggoro Wicaksono menuturkan, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity. Selain tempat ibadah, dalam percepatan vaksinasi, Polres Berau juga menggelar di berbagai tempat umum hingga sarana pendidikan.

“Ada 300 dosis hari ini. Diikuti oleh pengurus Masjid, jamaah serta masyarakat sekitar lingkungan masjid,” ungkapnya.

Meski sudah mendapatkan vaksin, perwira menengah berpangkat melati dua di pundak itu meminta kepada masyarakat nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M. Yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah, HM Kafrawi mengaku antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan, dikatakannya, antrean sempat membludak.

“Awalnya yang mendaftar (untuk divaksin) sudah penuh. Namun yang datang ternyata lebih dari yang mendaftar, yakni lebih dari 500 orang. Sehingga, ada 200 lebih orang yang tidak mendapat divaksin,” ucapnya.

Ia mengatakan, seski warga antusias mengikuti vaksin, kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia berharap, berharap percepatan vaksinasi covid-19 ini bisa membantu Pemerintah dalam memperluas penyebaran vaksin agar segera memutus penyebaran Covid-19.

“Kita juga berharap agar pandemi COVID-19 ini segera usai,” pungkasnya.(H.Dg)

Komentar

News Feed