Nasional

Polres Bengkulu Selatan Kawal Pawai Sambut Bulan Suci Ramadhan

1
×

Polres Bengkulu Selatan Kawal Pawai Sambut Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini

BENGKULU – Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Melakukan pengawalan dan pengaturan peserta Tarhib Dan Pawai Sambut Bulan Ramadhan 1445 H/2024 oleh Yayasan Al-Khair.

Sabtu (09/03/24) -Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Melakukan pengawalan dan pengaturan peserta Tarhib Dan Pawai Sambut Bulan Ramadhan 1445 H/2024 oleh Yayasan Al-Khair
pada Sabtu (09/03/24).

Kegiatan Tarhib Dan Pawai Sambut Bulan Ramadhan 1445 H/2024 oleh Yayasan Al-Khairdiikuti dihadiri oleh Dihadiri Oleh,”Ketua FKUB Kabupaten Bengkulu Selatan dan H.AMALUDIN.S, S.AG Ketua Baznaz .

“Dalam Tausiahnya Ustadz menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang mulia pilihan diantara beberapa bulan, dimana di dalamnya ada suatu malam yang pahala beribadah pada malam tersebut.

Langkah penting yang perlu ditempuh dalam menjemput bulan ramadhan, menurut beliau adalah Tazkiyah (Menyucikan) hati-hati kita dari noda dosa dan maksiat dan mulai sekarang kita membiasakan melakukan amalan-amalan bulan ramadhan, dengan demikian masuk bulan ramadhan hati-hati kita telah siap melaksanakan amalan-amalan tersebut dan hati kita jauh dari rasa berat mendengarkan bacaan Al Qur’an pada shalat Tarawih yang panjang.

Kita harus bersyukur dapat menjumpai bulan Muharram 1445 H, oleh karenanya sebagai wujud syukur itu mari kita bersama-sama mengamalkan amalan-amalan yang ada di bulan Muharram.

Usai tausiah dilanjutkan Pawai Sambut Ramadhan 1445 H/2024 Menggunakan Kendaraan R2 Dan R4 dengan Rute dengan peserta 500 orang dengan rute
Start dari Masjid Maria Affan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kabagops Kompol Andri Anwar SH MM, mengatakan”Pengaman dan Turlalin adalah bentuk respon pelayanan Polri terhadap semua kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak.
“Pengaman dan Turlalin adalah bentuk respon pelayanan Polri terhadap semua kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak, ujarnya.

Pelaksanaan giat pengawalan dan pengaturan arus lalulintas dilakukan oleh personil Polres Bengkulu Selatan untuk menjaga agar pelaksanaan kegiatan Tarhib Dan Pawai Sambut Bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024 oleh Yayasan Al-Khair , dapat tercipta Kamseltibcarlantas dan Pawai tersebut Dapat terlaksana dengan baik dan sukses tanpa mengganggu kenyamanan pengguna jalan raya,” lanjutnya.

Alhamdulillah kegiatan tersebut telah berhasil terlaksana dengan baik tanpa adanya gangguan dijalan dan di lokasi ” pungkas Kompol Andri Anwar SH MM. @ ANTON PUTRA JAYA.