Nasional

Polres Baubau Berduka, Kapolres Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Yang Meninggal Dunia

×

Polres Baubau Berduka, Kapolres Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Yang Meninggal Dunia

Share this article

POLRES BAUBAU – Polres Baubau melaksanakan upacara dinas pemakaman jenazah anggota Polri yang meninggal dunia bertempat di tempat Pemakaman keluarga, Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalokuna Kota Baubau, terhadap anggota yang meninggal dunia Aiptu Usman Sawal jabatan PS. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Baubau, Jumat (02/06/2023).

Hadir dalam kegiatan upacara pemakaman tersebut Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, M,Si, Waka Polres Baubau Kompol Ronald Abdul Gani Sirait, SE, SIK, MH, para PJU, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek, seluruh personil Polres Baubau, Ketua Bhayangkari Cabang Baubau dan Pengurus Bhayangkari Cabang Baubau serta dari pihak keluarga dan handai taulan Almarhum.

banner 325x300

Upacara pemakaman secara dinas kepolisian ini yang bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH, SIK, M,Si, yang bertindak sebagai perwira Upacara Iptu Nasrun Azizu dan sebagai komandan upacara Ipda Karimudin.

Upacara pemakaman ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan terakhir atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Kapolres Baubau dalam sambutanya mengatakan pada hari ini kita telah kehilangan seorang putra terbaik anggota polri atas nama Aipda Usman Sawal menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan tenang pada hari Kamis tanggal 1 Juni 2023 di Rumah Sakit Siloam Baubau karena sakit.

Almarhum Aipda Usman Sawal telah mengabdikan diri kepada negara dan bangsa melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan jabatan terakir Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Baubau.

Kami dari keluarga besar Polres Baubau bersama Bhayangkari menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai amal bakti almarhum semasa hidupnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, tawakkal dan kesabaran.@red