Polres Bangli Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang Pandowo Boyong

BANGLI – Bertempat di Ruang Rupatama Polres Bangli, telah dilaksanakan Nonton Bareng Pagelaran Wayang orang”Pandowo Boyong”. Minggu malam 15/1/2023

Kegiatan nonton bareng dihadiri langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika,S.H.,S.I.K, Waka Polres Bangli Kompol I Nyoman Gatra,S.H., M.H dan Forkompinda Kabupaten Bangli yaitu Bupati Bangli diwakili oleh Kasatpol PP Kab.Bangli Dewa Agung Putra Suryadarma, S.Sos,M.M, Ketua DPRD Bangli diwakili Sekwan DPRD Bangli H.Lalu Nasarudin,S, Dandim 1626 Bangli diwakili Kasdim didampingi Pasi Ops, Kejaksaan Negeri Bangli diwakili oleh Jaksa fungsional Febri Eka Pradana, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek jajaran,dan Kasi dengan jumlah seluruhnya 21 orang.

Dijelaskan Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, SH., S.I.K, ” Bahwa
Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu TNI dalam upaya pelestarian budaya nusantara, ” Jelas nya.

Adapun pemeran dari pergelaran wayang orang ini Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa. Pergelaran ini disiarkan secara langsung dari Taman Ismail Marzuki, Jakarta dan bisa juga ditonto melalui Medsos. “Imbuhnya.

Komentar