POLRI

Polres Bangli Melaksanakan Sembahyang Bersama Dalam Rangka Hari Tumpek Landep

0
×

Polres Bangli Melaksanakan Sembahyang Bersama Dalam Rangka Hari Tumpek Landep

Sebarkan artikel ini

BANGLI – Polres Bangli, Polres Bangli melaksanakan persembahyangan bersama memperingati Hari Tumpek Landep yang jatuh setiap 210 hari yaitu pada hari Sabtu Wuku Landep bertempat di pura Giri Brata Polres Bangli.

Seijin Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, Sh., Mh melalui Kabag SDM Polres Bangli Akbp I Wayan Budayasa, Sh Bahwa upacara Tumpek Landep merupakan upacara selamatan terhadap semua jenis alat/sarana prasarana yang tajam termasuk persenjataan, serta memohon kehadapan Bhatara Siwa dan Sang Hyang Pasupati agar semua alat/senjata tetap bertuah.

Pagi ini Saniscara Kliwon Wuku landep purnama sasih Sada tanggal 3 Juni 2023 Para pejabat Utama dan personel Polres Bangli Umat Hindu melakukan persembahyangan dalam rangka Hari Tumpek Landep dan bertepatan juga Hari Purnama bertempat di pura Giri Brata Polres Bangli. Seluruh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat serta senjata api juga turut diupacarai, ” Ucap Akbp Wayan Budayasa

Kabag SDM polres Bangli Akbp I Wayan Budayasa, Sh menambahkan, sebagai umat beragama, kita berharap menajamkan pikiran, perbuatan dan ucapan dan kita implementasikan dalam menjalankan kehidupan swadarma Agama dan Negara dengan baik dan benar sehingga pelaksanaan tugas dan situasi daerah hukum Polres Bangli dapat berjalan aman dan Kondusif. “Imbuhnya.