Nasional

Polres Bangli Gelar Rapat Intern Jelang Karya Ngusaba Pura Ulun Danu Batur Kintamani

1
×

Polres Bangli Gelar Rapat Intern Jelang Karya Ngusaba Pura Ulun Danu Batur Kintamani

Sebarkan artikel ini

BANGLI – Polres Bangli gelar rapat Intern Pam rangkaian Karya Ngusaba di Pura Ulun Danu Batur Kintamani mulai tanggal 22 Maret 2024 dimana puncak karya hari Minggu tanggal 24 Maret Tahun 2024 serta mesineb tanggal 5 April 2024. Rapat Koordinasli di gelar di Ruang Rapat Utama Polres Bangli hari ini, Rabu 20/3/2024.

Rapat Koordinasi ini dipimpin Wakapolres Bangli Kompol M Akbar Eka Putra Samosir, Sh., S.I.K., Mh didampingi Kabag Ops Polres Bangli Kompol Dewa Oka S.Sos., Sh., Mh dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Bangli, para Kapolsek jajaran Polres Bangli dan para perwira pengendalli.

Dalam sambutannya Wakapolres Bangli Kompol M Akbar Eka Putra Samosir, Sh., S.I.K., Mh menyamapaikan tujuan dilaksanakanya rapat kordinasi yaitu untuk menyamakan persepsi secara teknis dalam melaksanakan pengamanan bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan datang/tangkil sembahyang di pura Ulun Danu Batur Kintamani. Wakapolres menegaskan pengamanan yang dilaksanakan pada Karye Ngusaba di Pura Ulun danu Batur Kjntamani ini melibatkan instansi terkait baik dari TNI, Satpol PP, Kesehatan, BPBD/Damkar, Dinas Perhubungan hingga pecalang setempat untuk menjamin kelacaran Karye tersebut.

Arahan dari Kabag Ops Kompol Dewa Gede Oka, Sos., Sh., Mh memaparkan bahwa Pam Karya Ngusaba di Pura Ulun Danu Batur akan dimulai pada tanggal 22 Maret 2024 s.d 5 April 2024. Polres Bangli menyiapkan personil Pam sebanyak 166 dibantu instansi terkait dengan jumlah pos pam sebanyak 21 Pos.
Adapun penyiapan Tempat Parkir oleh Panitia diantaranya Parkir Umum Tunon, parkiran utara Pura Batur, Gang pedarman pura Pande, Selatan Pura Batur, Selatan pura Tuluk Biyu, Parkiran jaba Pura pengayah dan undangan serta parkir pribadi disakung dan sakung bawah.

Alur masuk ke pura Batur satu pintu dari arah Penelokan menuju parkiran, setelah melaksanakan persembahyangan keluar dari parkir Tunon turun ke arah selatan simpang Pludu.

Seijin Kapolres Bangli melalui Kabag Ops Kompol Dewa Gede Oka, Sos., Sh., Mh bahwa Pengamanan Rutin kita laksanakan setiap setahun sekali, pengamanan dilaksanakan secara preemtif, preventif dan refresif untuk menciptakan situasi lalin lancar, aman dan kondusif sehingga umat sedharma dapat mrlaksanakan persembahyangan dengan tertib lancar. “jelasnya.@red