oleh

Polres Badung Terus Gencar Tindak 21 Pelanggar Prokes

BADUNG, –
Kepolisian Resor Badung terus gencar menindak pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah kabupaten Badung dengan sanksi hukum yang bervariasi, mulai dari sanksi sosial, tindakan fisik hingga tindakan tertulis. Jumat, (02/10).

Tindakan tegas tersebut, sesuai dengan Pergub. Bali No 46/2020 dan Perbup. Badung No 52/2020 tentang  Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, guna membiasakan hidup sehat dengan masker “Imbuhnya.

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH didampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH mengatakan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian wabah penyakit di masa pandemi Covid -19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, Prokes dengan pola hidup 3M sangat pantas dan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Ini adalah operasi gabungan pendisiplinan dan kepatuhan warga terhadap Pergub. Bali No. 46 Tahun 2020 dan Perbup, Badung No. 52 Tahun 2020,” Ungkap Wakapolres Utari di lingkungan perumahan Dalung Permai, kecamatan Kuta Utara kab. Badung.

Operasi yang dipimpin oleh Kasatpol PP kabupaten Badung Drs. I.G.A.K.Suryanegara, M.Si tersebut sontak membuat masyarakat kaget, namun tetap aman dan kondusif “Pungkasnya.

Adapun petugas yang terlibat yakni
10 Personil Polres Badung, 10 Personil Polsek Mengwi, 40 Personil TNI, 25.Personil Sat Pol PP Kab. Badung, 10 orang Dishub Kab. Badung, 22 orang BPDB, 6 orang Dinas Kesehatan, 10 orang Dinas kebakaran, 24 orang Satgas Desa Adat Dalung dan Padang Luwih dan 7 orang Pecalang Desa adat Padang Luwih.

Dari 21 orang pelanggar, 12 orang tanpa masker dan sisanya 9 orang membawa masker namun tidak dipakai dengan benar, semua diberikan sanksi sesuai peraturan yang ada ,”Pungkasnya@hady.

Komentar

News Feed