Nasional

Polisi Terjunkan 358 Personil, Amankan Rapat Pleno di Kabupaten Kubu Raya

0
×

Polisi Terjunkan 358 Personil, Amankan Rapat Pleno di Kabupaten Kubu Raya

Share this article

POLRES KUBU RAYA – Ratusan personel Polri dan TNI disiagakan dalam melakukan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Kubu Raya. Sabtu (17/2/24).

Dalam hal ini Polres Kubu Raya menerjunkan 358 personil Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 yang diselenggarakan di sembilan Kecamatan Kabupaten Kubu Raya.

banner 325x300

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, ” Polres Kubu Raya mengerahkan 358 personil Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas yang nantinya bergabun dengan personil TNI, Tim Kesehatan dan stakeholder terkait dalam mengamankan jalannya proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024,”kata Ade.

Ade mengungkapkan, pengamanan yang dilakukan oleh Polri dilakukan dengan pola terbuka dan tertutup, dengan demikian Ade menghimbau kepada para saksi dan tim sukses agar menunggu hasil dari rapat pleno tersebut.

” Jika adanya ketidaksesuaian atau permasalahan bisa ditempuh dengan mekanisme melalui Bawaslu sesuai dengan aturan Bawaslu Nomor 9 Tahun 2022 tentang tata cara penyelesaian sengketa proses pemilihan umum,”jelas Ade.

” Sejauh ini, situasi masih aman dan para kandidat diharapkan memegang komitmen siap menang atau kalah, kata Ade.

” Kita semua berharap apapun hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. Mari kita semua mengawal proses pemilihan umum 2024 dengan cara yang prosedural sehingga Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini tetap aman, damai dan kondusif,”tegas Ade.@Khairul/Hms