Polisi Sahabat Anak, Kades Bojong Barat Apresiasi Kinerja Kapsek Bojongsari

PURWAKARTA – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Bojong Polres Purwakarta. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, juga bahaya narkoba yang saat ini mengincar berbagai kalangan dan usia.

Kapolsek Bojong IPDA Budiman terlihat akrab berbincang akrab dengan beberapa anak, di wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong IPDA Budiman mengatakan, dengan melalui pendekatan yang humanis, dirinya memperkenalkan tugas polisi sebagai Pelindung, Pangayom, dan Pelayan masyarakat. Hal itu disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode sambil bercanda.

“Dengan metode ini, nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria. Sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi,” ucap IPDA Budiman, Rabu (25/01/2023).

Dengan kegiatan seperti ini, sambung Budiman, untuk mengakrabkan anak-anak dengan Polisi sejak dini. Sehingga ketakutan anak terhadap Polisi bisa dihilangkan.

“Polisi harus bisa menembak hati masyarakat, kita ajarkan sejak dini agar tidak takut dengan pak polisi,” imbuh Budiman.

Sementara, Kepala Desa Bojong Barat Adik Sahroni menuturkan, bahwa kegiatan Polisi seperti ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

“Yang dilakukan Pak Kapolsek ini sangat bagus, kelak saat dewasa pasti tertanam dan terus ingat akan pesan yang disampaikan Pak Kapolsek saat ini,” ucap Adik.

@Red

Komentar