Nasional

Polisi Kembali Amankan Miras Jenis Whyski Robinson di Pelabuhan Jayapura

1
×

Polisi Kembali Amankan Miras Jenis Whyski Robinson di Pelabuhan Jayapura

Sebarkan artikel ini

Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (Polsek KPL) Jayapura kembali berhasil mengamankan minuman jenis Whyski Robinson di Dermaga I Pelabuhan Jayapura, Rabu (06/09) siang.

Miras jenis Whyski Robinson tersebut sebanyak 18 Botol yang berhasil diamankan personel Polsek KPL Jayapura saat hendak di bawa naik ke Kapal KM. Cantika Lestari -77 oleh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan.

Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dimana saat menggelar giat rutin pengamanan penumpang turun dari kapal di dermaga pelabuhan, pihaknya intens melakukan razia barang bawaan penumpang yang dicurigai guna mencegah masuknya barang-barang terlarang di Kota Jayapura.

“Kami lakukan tugas rutin yakni mengamankan arus penumpang turun dari kapal sekaligus melakukan razia terhadap barang bawaan penumpang yang dicurigai. Awalnya Personel kami mencurigai barang bawaan buruh TKBM dan melakukan pemeriksaan hingga ditemukan miras jenis Whyski Robinson didalam barang yang dibawa buruh tersebut,” ujar Kapolsek.

Lanjut kata Kapolsek, Miras tersebut hendak di bawa naik ke KM. Cantika Lestari-77 dengan tujuan Jayapura – Teba – Bagusa – Trimuris – Kasonaweja – (PP).

Kapolsek juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada penumpang-penumpang yang hendak naik ke kapal untuk tidak membawa barang terlarang seperti miras, senjata tajam, narkoba atau barang-barang lainnya yang dilarang menurut aturan hukum yang berlaku. “Bila ingin bepergian menggunakan kapal, bagi para penumpang yang hendak naik atau turun melalui pelabuhan laut Jayapura dilarang keras membawa barang-barang terlarang, karena kami intens melakukan pencegahan di Pelabuhan Laut Jayapura,” tegas Kapolsek AKP Rischard Rumboy.

Penulis : Edgard