Polisi Humanis Bantu Masyarakat Saat Upacara Pujawali Di Pura Luhur Tanah Lot

TABANAN – Sehubungan dengan pelaksanaan upacara pujawali/odalan yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2023, pukul 06.00 wita satuan Polisi Air dan udara Polres Tabanan bersama dengan Lifeguards DTW Tanah Lot melakukan apel untuk kesiapan melakukan pengamanan. Apel dipimpin Kepala Satuan Polisi air dan udara Polres Tabanan bersama dengan Kadiv Lifeguards Dtw Tanah Lot. (Senin 18/1/2023)

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan bahwa “kami dari satuan Polisi Air dan Udara Polres Tabanan hari ini melakukan pengamanan dalam rangka upacara pujawali / odalan di Pura luhur Tanah Lot. Pengamanan dilakukan bersama dengan lifeguards dtw Tanah lot, Pecalang, dan scurity internal dtw Tanah lot. Dalam pengamanan ini kami telah menyiapkan ruber boat, life jacket/baju pelampung dan papan selancar /skyboard.” Ujarnya.

Berdasarkan hasil pemantauan tampak Pemedek/masyarakat sejak pukul 06.00 wita telah mulai berdatangan untuk melakukan persembahyangan. Bahkan tampak ada beberapa Pemedek yang harus di gendong oleh personil Polisi dan lifeguards , saat menyeberang kembali dari Pura luhur Tanah lot karena air laut dalam keadaan pasang naik.

Kasat Pol Airud Polres Tabanan mengatakan bahwa “Hal ini merupakan bentuk pengabdian tulus ikhlas (ngayah) untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, saat berlangsungnya upacara pujawali di Pura luhur Tanah Lot.” Ungkap AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H.,

“Sampai saat ini situasi masih kondusif, cuaca mendung, air laut dalam keadaan pasang, kecepatan angin landai, tinggi gelombang mencapai 1 meter.” Tutup Kasat Polairud Polres Tabanan.@red

Komentar