oleh

Polisi Berkebun Tumbuhkan Sikap Murah Hati Dan Prilaku Bijak

BADUNG – Trobosan kreatif dalam ‘Polisi Berkebun’ yakni mengolah lahan tidur menjadi lahan subur nan produktif merupakan salah satu upaya Polres Badung untuk melakukan perbuatan baik yaitu menanam diladang yang subur ala Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, guna membantu pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kegiatan ketahanan pangan.

“Sungguh merupakan kegiatan yang baik karena mendapat kesempatan untuk menambah perbuatan baik yakni menjadikan lahan tidur menjadi lahan subur dan produktif, selain melakukan tugas pokok untuk penegakan hukum demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” Ungkap Profesor Dr. I K. Rai Setiabudhi, S.H., M.S. salah satu Guru Besar dari Universitas terkemuka di Bali (UNUD red) usai melakukan dialog interaktif secara live streaming di Bali TV jalan Kebo Iwa No 63A Denpasar, Bali. pada hari Rabu, (03/11), sore pukul 16.00 wita.

Kapolres Badung mengungkapkan perbuatan sederhana apapun jika di lakukan dengan tulus akan sangat bermanfaat terhadap kehidupan, bukan saja terhadap diri sendiri juga orang lain. Saya sadari trobosan kreatif ‘Polisi Berkebun’ ini tidak banyak dapat membantu masyarakat, setidaknya kedekatannya kepada masyarakat bisa diterima dengan baik,” Tuturnya.

“Banyak yang kita dapati dari tindakan sesederhana ini, mulai dari aspirasi atau laporan masyarakat yang enggak melaporkannya ke kantor polisi terdekat maupun persahabatan baik dengan para tokoh masyarakat, adat dan agama serta insatansi lainnya, bisa berjalan dengan baik,” Ujarnya.

Selanjutnya kata Pria murah senyum lulusan Akpol 2002 menyebutkan trobosan kreatif yang dilakukan Polres Badung merupakan ladang yang sangat subur untuk menanam bibit unggul berupa silahturahmi dengan para tokoh dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tujuan diadakannya kegiatan Polisi berkebun selain untuk memupuk perbuatan baik, juga untuk menumbuhkan sikap murah hati dan menumbuhkan ketahanan pangan yang baik serta prilaku yang bijaksana,” Pungkasnya. Jumat, (an)

Komentar

News Feed