Nasional

Polda Sumbar Gelar Pengamanan Selama Tahap Penghitungan Suara Pemilu 2024

0
×

Polda Sumbar Gelar Pengamanan Selama Tahap Penghitungan Suara Pemilu 2024

Share this article

SUMBAR – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama tahap penghitungan suara Pemilu 2024, Polda sumbar telah melakukan langkah-langkah pengamanan yang ketat di wilayah hukum Polda Sumbar. Dengan melibatkan ratusan personel yang tergabung dalam operasi Mantap Brata Singgalang 2024, dengan bertujuan untuk mencegah potensi gangguan dan memastikan proses penghitungan suara berjalan lancar.

Tim gabungan personel yang dilibatkan terdiri dari satgas preventif, preemtif, dan satgas humas serta dibantu oleh unit Brimob (Brigade Mobil) yang ditempatkan di lokasi-lokasi penghitungan suara di seluruh Indonesia.

banner 325x300

“Mereka melakukan patroli aktif di sekitar tempat-tempat penghitungan suara dan siaga untuk menanggapi setiap situasi yang mungkin timbul,” kata kabid humas Polda Sumbar selaku Kasatgas humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan di ruang kerjanya, Kamis (15/2/2024).

Selain mengamankan lokasi penghitungan suara, personel Polri juga memastikan transportasi logistik terkait dengan pengangkutan surat suara dan berbagai dokumen terkait pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

“Langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan dan sabotase terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung,” terang kabid humas.

Lanjut kabid humas menerangkan, Polri juga aktif melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), guna memastikan sinergi dalam menjaga keamanan dan integritas proses penghitungan suara. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa hasil pemilu mencerminkan kehendak rakyat secara sah dan adil.

“Dengan kehadiran Polri yang kuat dan responsif, diharapkan tahap penghitungan suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai,” pungkasnya.@ajie