Nasional

Polda Metro: Pasutri Penipu Tiket Coldplay Beli Akun Twitter dan Rekening Saat Beraksi

1
×

Polda Metro: Pasutri Penipu Tiket Coldplay Beli Akun Twitter dan Rekening Saat Beraksi

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI – Kepolisian mengungkap bahwa dua pelaku  penipuan jasa titip (jastip) pembelian tiket konser Coldplay berinisial ABF dan W membeli akun Twitter dan juga rekening dalam menjalankan aksinya.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan bahwa akun Twitter yang dibeli dan  digunakan untuk melakukan penipuan yakni dengan nama pengguna @findtrove_id dengan harga Rp 750 ribu.

“Mereka ini selaku pelaku membuka website (akun Twitter) dengan nama @findtrove_id yang mana ini adalah mereka beli dari Twitter,” ujar Auliansyah Lubis dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/5/2023).

Lebih lanjut, Auliansyah juga mengungkapkan bahwa pelaku juga membeli akun rekening untuk menyembunyikan identitas.

“Mereka juga membeli rekening tersebut kepada seseorang supaya identitasnya adalah bukan identitas mereka atau bukan identitas pelaku,” paparnya.

Auliansyah juga menyampaikan bahwa kedua pelaku yang merupakan pasangan suami istri itu juga membeli akun rekening di Twitter dengan harga Rp 400 ribu.

“Jadi setelah kami melakukan proses penyidikan, ternyata di Twitter pun ada yang jual beli rekening. Jadi memang ada orang yang menawarkan untuk jual beli rekening. ‘Ada yang mau beli rekening saya nggak?’ dan dia membeli rekening Itu seharga  Rp 400.000,” jelasnya.@hunas