oleh

Polda Metro Luncurkan Aplikasi Reserse Kriminal ‘SMART PROMOTER’ Terpadu

JAKARTA, Mediapolri.id – Aplikasi sistem manajemen reserse terpadu ‘SMART PROMOTER’ resmi diluncurkan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Selasa (19/5) di lantai 2 Aula Promoter, Polda Metro.

Peresmian dilangsungkan dengan pengamanan protokol Covid-19 oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., mewakili Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan diikuti oleh seluruh Polres di wilayah hukum Polda Metro melalui video conference. Turut mendampingi Wakapolda Metro, Dirreskrimum Metro Kombes Pol Suyudi Ario.

“Aplikasi SMART PROMOTER merupakan bentuk kesungguhan Polda metro dalam hal mengimplementasikan program prioritas ketiga Kapolri yaitu penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan yang diterapkan pada eksistensi dan konsistensi dalam pengungkapan kasus yang meresahkan dan menjadi perhatian publik,” ucap Kapolda Metro.

Lanjutnya, Irjen Nana menjelaskan aplikasi SMART merupakan salah satu solusi yang dikembangkan oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya guna memutus mata rantai di birokrasi yang tidak efektif dalam hal proses pencarian dan perkembangan data dengan instansi sesuai pengungkapan yang dilakukan.

“Ini adalah salah satu inovasi yang sangat baik yang memang belum dilaksanakan oleh Polda lain. Kita harapkan ini bisa jadi sektor untuk menjadi contoh bagi Polda yang lain untuk bisa dikembangkan di Polda yang lain serta hal-hal seperti ini dapat memicu kita untuk terus berinovasi pada seluruh fungsi yang ada,” terangnya.

Kapolda Metro berharap hadirnya aplikasi ini dapat menyelesaikan dan mengungkap setiap permasalahan yang dilaporkan oleh masyarakat dalam waktu cepat dan akurat. Selain itu, terciptanya aplikasi ini tentunya semakin dapat meningkatkan kinerja penyidik dalam penyelesaian dan pengungkapan perkara baik secara hukum maupun menyeluruh.

“Saya selaku Kapolda juga mewakili Kapolri mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas terciptanya aplikasi ini. Kita harap kedepan aplikasi SMART promoter ini bisa betul-betul dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.@Red

Komentar

News Feed