oleh

Polda Metro Berikan Bantuan Kemanusiaan dalam Operasi Keselamatan 2020

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2020 fokus pada penerapan perlindungan sosial berskala besar (PSBB) dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif di tempat pandemi virus COVID-19,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (8/4/2020).

Operasi Keselamatan Jaya ini digelar selama 14 hari mulai Senin (6/4) hingga Minggu (19/4). Operasi Sasaran adalah ojek online (ojol), pangkalan ojek, stasiun hingga terminal.

“Operasi Keselamatan Jaya 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lintas virus dan mentransfer pengetahuan masyarakat tentang virus COVID-19,” jelasnya.

Dalam Kegiatan ini, polisi juga memberikan bantuan sosial kepada warga. Selain bagi-bagi sembako, polisi juga akan memberikan masker gratis kepada warga.

“Kegiatan preemtif dilakukan dengan kegiatan sosialisasi penggantian virus COVID-19 dan PSBB bersamaan dengan pemberian bantuan dari Ditlantas Polda Metro Jaya misalkan pembagian sembako, masker dan lain-lain untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara kegiatan preventif dilakukan dengan melakukan pengaturan, penjagaan, patroli, dan pengawalan angkutan sembako untuk memudahkan mobilitas pendistribusian sembako di perjalanan pandemi virus COVID-19.

“Meminta tidak ada masyarakat yang membuat kerumunan,” pungkasnya.@humas

Komentar

News Feed