oleh

Polda Kaltim Resmi Dipimpin Irjen Herry Rudolf Nahak

JAKARTA – Irjen Herry Rudolf Nahak resmi menjabat Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) setelah dilantik Kapolri Jenderal Idham Azis. Herry merupakan lulusan terbaik Akpol 1990 dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Pelantikan Herry dilakukan bersamaan dengan 16 perwira tinggi Polri lainnya di Aula Rupatama Mabes Polri.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selalu pejabat kepolisian negara akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya,” ucap Herry beserta 16 pejabat lainnya mengikuti Idham Azis saat sumpah jabatan, Senin, 31 Agustus 2020.

Herry Rudolf menggantikan Irjen Muktiono yang diangkat menjadi Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sementara posisi lama Herry yakni Asisten Operasi Kapolri, diisi oleh Brigadir Jenderal Imam Sugianto.

“Telah sama-sama kita lihat serah terima jabatan. Ada delapan kapolda yang dirotasi, kemudian Asops dan Kadiv TIK Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono.

Sebelumnya Herry pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri pada 2017. Kemudian pada 2019 menjabat Kapolda Papua Barat. Selanjutnya di tahun yang sama dipercaya Kapolri Idham Azis sebagai Asisten Operasi Kapolri.@mi

Komentar

News Feed