Polda Kalteng Kirim Empat Tenaga Medis Terbaik ke Jakarta, Perangi Covid – 19

KALTENG, Mediapolri.id – Rumkit Bhayangkara Polda Kalteng mengirimkan empat tenaga medis profesional ke Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet Jakarta Pusat sebagai Tim Kesehatan Penganan Covid-19, Kamis (9/4/2020) pukul 07.35 WIB.

Empat peersonel Polda Kalteng ini terdiri dari satu personel Tenaga Medis Biddokkes Polda Kalteng dan tiga personel Tenaga Medis Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk. III Palangka Raya yang akan ditugaskan sebagai Tim Kesehatan di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta.

Keberangkatan empat pahlawan kemanusian ini dipimpin langsung oleh Karumkit Bhayangkara Tk. III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto beserta personel lainnya.

“Kami memberangkatkan empat personel tenaga medis terbaik, satu tenaga medis dari Biddokkes atas nama Aipda Suriadi, S.H. dan tiga tenaga medis dari Rumkit Bhayangkara Tk. III Palangka Raya atas nama Aipda Datu Bernad, Amd.Kep., Bripka Junaidi Salam, Amd.Kep. dan Bripda Arya Yuliandra, Amd.Kep. Mohon doanya dari masyarakat Kalteng agar tenaga medis kita dapat berbuat yang terbaik untuk kemanusian, selalu diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 di Indonesia ini cepat berlalu,” ungkap dr. Anton.

Empat personel ini nantinya akan tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang disiagakan di Wisma Atlet.

“Selamat berjuang saudaraku, selamat mengabdi untuk masyarakat dan kemanusian. Tekadmu pengabdianmu yang terbaik,” tutup Anton saat melepas keberangkatan empat personelnya di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.@ Herry.f

Komentar