Polda Jabar Turunkan 10 Perawat Di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta

BANDUNG, mediapolri.id – Dalam menangani Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang terjadi di Indonesia, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menerjunkan Tenaga Kesehatan dalam penanggulangannya.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga dalam keterangan tertulis, bahwa ada 10 (sepuluh) tenaga perawat yang ditugaskan sebagai tenaga kesehatan pada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

“Tenaga kesehatan yang ditugaskan pada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta seluruhnya berjumlah 10 orang, terdiri dari 3 (Tiga) perawat berasal dari Rumkit Sartika Bhayangkara Asih Bandung, 3 (Tiga) perawat berasal dari Biddokkes Polda Jabar dan 4 (Empat) orang berasal dari Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu” jelas Kombes Erlangga, di Mapolda Jabar, Jum’at (3/4/2020).

Penugasan Perawat dari Polda Jabar sebagai tenaga kesehatan, Kombes Erlangga menambahkan, merupakan bukti bahwa Polri khususnya Polda Jabar tidak saja berperan dalam mensosialisasikan dan mengamankan kegiatan dalam memutuskan penyebaran Covid-19.

“Tapi terjun langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi orang yang terkena Virus Corona,” sambung Kombes Erlangga.

Kepada masyarakat, Kombes Erlangga berharap, untuk mematuhi segala kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19) seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri.

“Sehingga apa yang telah dilakukan oleh seluruh tenaga kesehatan baik Dokter maupun Perawat tidak sia-sia dan wabah Corona akan segera dapat diatasi,” tandas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erlangga.@Maulana

Komentar