Nasional

Polda Jabar Lakukan Penilaian Pos Sat Kamling Di Wilayah Polres Purwakarta

×

Polda Jabar Lakukan Penilaian Pos Sat Kamling Di Wilayah Polres Purwakarta

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Direkorat Binmas Polda Jawa Barat melakukan penilaian dan pengecekan Pos Satkamling Lang lang Buana, yang berlokasi di wilayah Polsek Cibatu, Polres Purwakarta, Selasa (11/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Tim dari Dit Binmas Polda Jabar melakukan penilaian terhadap kelengkapan Pos Satkamling, yang ada di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas AKP Toto Herman Permana menjelaskan, bahwa penilaian lomba Satkamling di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta berjalan lancar sesuai dengan parameter penilaian.

“Teknis dan evaluasi penilaian sepenuhnya dilakukan Tim Polda Jabar. Harapannya, lomba Satkamling menjadi pemacu semangat warga Desa Cipinang agar lebih giat menjaga keamanan di lingkungannya,” jelas Toto.

Kasat Binmas menambahkan, Desa Cipinang menjadi perwakilan Kabupaten Purwakarta, setelah menjalani penilaian dari Tim Polda Jabar. Tim penilai dipimpin Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Jabar, Kompol Darmawan.

“Dalam penilaian itu, warga dinilai giat berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Penilaian yang dilakukan meliputi bangunan fisik Pos Kamling beserta kelengkapan dan administrasinya,” sambungnya.

Selain itu, juga diperagakan kemampuan Petugas Satkamling dalam berbagai bidang seperti ketrampilan menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian, dan penyelesaian perkara ringan.

Lomba siskamling ini dilaksanakan, kata Toto, dengan tujuan membangkitkan kembali semangat Satkamling. Dan ternyata disini sudah dalam keadaan baik dan sudah siap untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menikmati istirahat, khususnya pada malam hari.

“Semoga saja Siskamling di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta ini bisa jadi juara di tingkat Polda Jabar,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, dihadiri oleh Kapolsek Cibatu AKP Feri Kurniawan, Camat Cibatu Mohammad Kosim, Kades Cipinang, para Kadas se- Kecamatan Cibatu, MUI Desa Cipinang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.