Nasional

Polda Banten Gelar Pelatihan Public Speaking Bersama Influencer dan MC

0
×

Polda Banten Gelar Pelatihan Public Speaking Bersama Influencer dan MC

Share this article

BANTEN – Polda Banten melaksanakan pelatihan “Public Speaking” dalam rangka Optimalisasi Konten Media Sosial Program Beyond Trust Serta Pelatihan Public Speaking bersama Influencer dan MC, bertempat di Rupatama Polda Banten pada Jumat (03/05).

Tujuan utama Program Beyond Trust Presisi 2024 adalah mentransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri.

banner 325x300

Kegiatan dibuka oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. M. Sabilul Alif didampingiKarorena Polda Banten Kombes Pol Mohammad Sumartono beserta para influencer dan MC, serta sejumlah personel Polda Banten.

Dalam kesempatannya Wakapolda Banten menjelaskan tentang Public Speaking merupakan suatu bentuk komunikasi publik guna menyampaikan formasi baik lisan maupun tulisan.

“Dalam era keterbukaan informasi publik dan perkembangan teknologi yang sangat cepat, influencer memiliki peranan sangat penting dan strategis sebagai komunikator publik,” ungkap Wakapolda.

Dalam hal ini Humas Polri memiliki tugas dalam mengamankan kebijakan institusi, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi kepada masyarakat tentang program kerja serta keberhasilan Polri.

“Oleh karena itu diperlukan kegiatan public speaking agar setiap anggota yang berwenang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat dilakukan dengan cara yang tepat,” ujarnya.

Diakhir Wakapolda berharap dari hasil pelatihan ini dapat mewujudkan output yang baik, dan para peserta dimaksimalkan dalam menyerap ilmu Public Speaking ini. (Bidhumas)