Nasional

Polda Bali Gelar Lat Pra Ops Patuh Agung 2024, Karo Ops Tekankan pada Upaya Pencegahan Laka Lantas

0
×

Polda Bali Gelar Lat Pra Ops Patuh Agung 2024, Karo Ops Tekankan pada Upaya Pencegahan Laka Lantas

Sebarkan artikel ini

DENPASAR – Hari ini Polda Bali menggelar Kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Agung 2024 Dalam Rangka “Cipkon Kamseltibcarlantas Pasca Pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2024” yang bertempat di Gedung Presisi Polda Bali, Kamis (11/7/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H., Wadir Lantas Polda Bali AKBP. Bima Arya Viyasa, S.I.K., M.H., dan Kabagbinops Dit Lantas Polda Bali AKBP. I Gede Putra Astawa, S.H., serta para pejabat dan personel yang terlibat dalam Ops Patuh Agung 2024.

Operasi Patuh Agung 2024 sendiri merupakan kegiatan operasi Kepolisian yang rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dan pada saat ini kebetulan dilaksanakan pasca hari Bhayangkara ke 78. Untuk itu, diharapkan dengan adanya kegiatan operasi tersebut situasi Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, Lalu lintas) di wilayah hukum Polda Bali dapat membaik.

Dalam penekanannya, Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H., kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan Operasi Patuh Agung 2024 ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan tidak menyamakan kegiatan operasi dengan kegiatan rutin biasa.

_”Pada anev laka terakhir, untuk Bali masuk 5 besar laka lantas tertinggi pada jajaran Polda seluruh Indonesia. Jadi silahkan di cari penyebab, hambatan dan upaya yang bisa di lakukan untuk menekan angka kecelakaan di Bali,”_ tekannya.

karena kepedulian masyarakat Klungkung terhadap keselamatan berlalu lintas sangat minim seperti yang ditemukan di lapangan seperti Pengendara menerobos lampu merah dan melawan arus, Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dengan berbagai alasan.
Untuk diketahui bersama bahwa, pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2024 ini akan dimulai tanggal 15 Juli s/d 28 Juli 2024, dan personel yang dilibatkan sebanyak 263 personel Polda Bali, yang nantinya akan bertugas sesuai dengan peran dan fungsi pada masing-masing Satgas.(alit_pid).