PJU dan Jajaran Kapolres di Polda NTT Berganti, Inilah Daftarnya!

KUPANG, Mediapolri – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran yaitu, Karo Ops Polda NTT, Dirreskrimum Polda NTT, Dirreskrimsus Polda NTT, Kapolres Ngada, Kapolres Ende, Kapolres Flotim dan Kapolres Lembata. Upacara ini pun dilakukan virtual menggunakan sarana Vicon dari Mapolda NTT, (6/6/2020).

Hadir dalam upacara ini Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, SH, MH, M.Si. , Dan Para Pejabat Utama Polda NTT.

Sementara pejabat utama yang diserahterimakan antara lain, jabatan Karoops Polda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Rudi Kristantyo, MM Kepada Kombes Pol Ulami Sudjaja, SH, pengajuan Dirkrimum diserahterimakan dari Kombes Pol Yudi Agustinus Benyamin Sinlaeloe, SIK, ke Kombes Pol Eko Widodo dan Koran Polk Heri Tri Maryadi, SH, MH ke Kombes Pol Yudi Agusto Benyamin , SIK

Sementara jabatan Kapolres Ngada diserahterimakan dari AKBP Andhika Bayu Adhitama, SIK, MH, kepada AKBP Rio Cahyowidi, SIK, Jabatan Kapolres Ende diserahterimakan dari AKBP Achmad Muzayin, SIK ke AKBP Andhika Bayu Adhitama, SIK, MH , SH KE AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, SIK dan jabatan Kapolres Lembata diserahterimakan dari AKBP Janes H. Simamora, SH, MH, ke AKBP Yose Marten, SH, SIK, MIK

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyatakan bahwa, pada dasarnya mutasi adalah hal biasa di lingkungan kepolisian, yang mana merupakan bagian dari proses pembinaan karier serta penyegaran organisasi.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT meminta lebih banyak terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tinggi kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama pelaksanaan di Polda NTT. Dan bagi para pejabat baru ia memberikan sambutan selamat datang dan selamat menjalankan tugas yang baru di NTT.

“Saya ucapkan selamat datang di bumi Flobamorata dan menjalankan tugas yang baru. Harapan saya selaku Kapolda rekan sekalian dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi”, ucap Irjen Pol Drs. Hamidin

Selanjutnya, tugas utama yang ditangani kompleks, tidak hanya dibahas sebagai manajer yang mampu menggerakkan unit agar optimal dalam melaksana tugas Polri, namun juga harus dapat membantu para pejabatnya agar senantiasa disiplin dan mampu menaati peraturan internal Polri.

“Mengemban amanah tugas mudah tetapi saya yakin tidak akan sulit. Selama rekan sekalian mampu bekerja dengan tekun, jujur, berdedikasi yang tinggi dan konsisten maka tugas yang diamanahkan dapat terlaksana secara efektif dan efisien”, pesannya.

Kapolda pun ingat agar senantiasa meminta citra Polri dengan menampilkan gambar Polisi yang profesional, tegas dan humanis.

“Sebelum ditutup amanat ini, saya ingat kembali agar kita senantiasa meminta citra Polri yang sudah baik di mata masyarakat dengan menampilkan gambar Polisi yang profesional, tegas dan humanis. kondusif “, pungkasnya.@Redaksi

Komentar