PJR Ditlantas Polda Jateng Bagikan Masker dan Sembako ke Pengguna Jalan

SEMARANG – Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah serentak melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020, Imbauan “Masker untuk semua” dicanangkan pemerintah Indonesia pada tanggal 5 April 2020. Berbagai langkah implementatif terkait pemerintah, tak terkecuali jajaran Unit 7 Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Kartasura Ditlantas Polda Jateng.

Di kantor-kantor Kepolisian terlihat personelnya diwajibkan memakai topeng dan disediakan handsanitizer, Diawasi mengatur provos setiap orang yang menggunakan kantor harus memakai topeng. Ditingkat Polda serta sampe dengan tingkat Polsek diberlakukan ketentuan tersebut.

Kasat PJR Kompol Hary Ardianto Jumat pagi (17/4) menyambut, tidak hanya internal Polri saja, gerakan pakai topeng juga diimbau oleh kepolisian kepada masyarakat secara masif. Salah satu yang dilakukan secara empati dan simpatik dilakukan Unit 7 Sat PJR Kartasura.

“Selain mengimbau, Unit 7 Sat PJR yang wilayah hukum patrolinya membawahi 6 kabupaten dan 1 kota tersebut juga termasuk masker, nasi kotak dan sembako yang dipimpin oleh Kanit 7, AKP Maulana Ozar, SIK Kegiatan Bhaksos ini dilakukan di lalu lintas ligth exit Tol Colomadu, ”Imbuh Kompol Hary Ardianto.

Satu persatu pengendara sepeda motor juga mobil pada saat lampu menyala merah diberi imbauan untuk tetap di rumah dan tertib berlalu lintas di jalan raya serta menyediakan masker, nasi kotak dan penyerahan sembako ponsel untuk pengemudi becak, pangkalan ojek, tukang parkir, tambal ban dan angkutan pengangkut di sekitar pasar Kartasura.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya, SH, MH, melakukan kegiatan yang dilakukan Unit 7 Sat PJR merupakan wujud nyata dalam menjalankan program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 serta kepedulian sosial dan rasa empati Kepolisian.

“Selain mengimbau, kita juga meminta bantuan yang diperlukan masyarakat seperti topeng dan kebutuhan pokok,” pungkas Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya.@hms

Komentar