Nasional

Pj.Bupati Konawe Pimpin Langsung Upacara Hardiknas Tingkat Kabupaten

0
×

Pj.Bupati Konawe Pimpin Langsung Upacara Hardiknas Tingkat Kabupaten

Share this article

KONAWE – Pj Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba SE.,MM.,memimpin Langsung Upacara Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2024 yang dipusatkan dihalaman Kantor Bupati Konawe,Kamis(2/5/2024).

Mengawali Sambutannya Penjabat(Pj)Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba SE.,MM.,terlebih dulu membacakan Sambutan Menteri Pendidikan,Kebudayaan, Riset,dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim .ia mengatakan Hari ini merupakan bukti, karena lebih jauh dan lebih tangguh dari semua tantangan.

banner 325x300

Menurut Nadiem Makarim,baru-baru ini saat Bangsa sedang menata perkembangan pendidikan kearah yang lebih maju tapi Bangsa ini diperhadapkan dengan tantangan yang tidak pernah dibayangkan yaitu Pandemi.

“Kita tidak hanya mampu melewati,namun kita tetap berdiri digaris terdepan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,”ujar Nadiem Makarim.

Dimasa pandemi Covid-19,Kemendikbudristek menghadirkan Kurikulum Merdeka untuk membantu para guru dan murid dalam melaksanakan Proses belajar mengajar.Upaya ini mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran,kini kurikulum Merdeka akan diterapkan dilebih dari140.000 satuan pendidikan yang tersebar diseluruh Indonesia.

Usai membacakan Sambutan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim,Pj Bupati Konawe melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya penyerahan SK kepada PPPK Konawe yang baru-baru ini lulus di tahun anggaran 2023.yang secara simbolis menyerahkan SK tersebut kepada para Guru,Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Tehnis.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Konawe mengatakan” Perjanjian kerja yang saudara-saudara pegang bukan hanya sekedar perjanjian kerja,tetapi didalamnya memuat komitmen terkait pelaksanaan tugas saudara-saudara kedepan,”tegas Harmin Ramba.

Perlu diketahui Pemerintah daerah Kabupaten Konawe ditahan 2023 Tenaga pendidik yang telah diangkat menjadi PPPK guru berjumlah 375 orang,Tenaga Kesehatan(Nakes) berjumlah 403 orang serta Tenaga Tehnis berjumlah 30 orang sehingga total PPPK yang diangkat berjumlah 908 orang.@Saimin.