Nasional

Pj.Bupati Konawe Buka MTQ Tingkat Kabupaten Konawe

1
×

Pj.Bupati Konawe Buka MTQ Tingkat Kabupaten Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Penjabat Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara Dr.H.Harmin Ramba,S.E.,M.M membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2024 yang bertemakan”Mewujudkan Masyarakat Cinta Al qur’an untuk Bangsa yang Bermartabat di Bumi Konawe Sebagai Kota Padi”,Selasa(21/05/2024).

Acara ini diselenggarakan di Inolobunggadue Central Park(ICP)yang dihadiri Para Pimpinan OPD,Forkopimda,Para Asisten,Para Kabag,Para Camat,Kepala Kantor Kemenag Konawe serta Para Kafilah yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan yang ada diKabupaten Konawe.

MTQ kali ini tidak hanya sekedar ajang kompetisi,melainkan momentum untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-qur’an serta untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiyah serta rasa persaudaraan diantara sesama umat islam.

Dengan MTQ ini,diharapkan dapat melahirkan generasi yang tidak hanya sekedar mampu membaca kitab suci Al-Qur’an melainkan memahami dan mengamalkan serta dapat mengaktualisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kabag Kesra Kabupaten Konawe,Drs.H.Andi Darmawangsa,M.si dalam Sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan MTQ ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang mencintai kitab suci Al-Qur’an dan menjadikannya Al-qur’an sebagai pedoman dalam hidupnya.

Pada kesempatan yang sama,Penjabat Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,S.E,.M.M dalam Sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap tahunnya guna menyeleksi duta-duta, Qorih dan Qoriah,Hafidz dan Hafidzah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Konawe diajang MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra)yang diselenggarakan pada bulan Juni 2024 di Kabupaten Konawe Utara(Konut).

“Mudah-mudahan diajang MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara nanti,Kabupaten Konawe bisa menjadi juara”harapnya.

Pada kesempatan ini pula,Penjabat Bupati Konawe menjanjikan bagi pemenang lomba MTQ pada Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan berlangsung di Kabupaten Konawe Utara akan memberikan hadiah Umroh.@Saimin.