oleh

Piodalan Pura Giri Brata Polres Bangli, Terapkan Prokes Secara Ketat

BANGLI – Pujawali di Pura Giru Beratha yang jatuh pada purnamaning kelima dilksanakan secara berada pasalnya, pujawali yang merupakan rentetan karye ngenteg linggih yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di gelar ditengah merebaknya Covid19, sehingga dieajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sabtu, (31/10/20).

Pujawali kali ini merupakan kelanjutan/nutugan Karya setekah pelksanaan Karya Ngenteg Linggih dan Mendem Pedagingan yamg telah dilaksankan pada Purnmaming Kelima 12 Nopember 2019 tahun lalu.

Upacara atau pujawali ini dipuput oleh Ide Pedande Mangis didampingi oleh para Jero Mamgku Budiarga. jero Mamgku Mas. dan Jero Mangku Suartana yang dihadiri Wakapolres Kompol I Gede Wali, SH dan beberapa pejabat utama Polres Bangli dan perwakilan personel dari masing-masing Bag. Sat. Si dan Polsek jajaran.

Wakapolres mengatakan pujawali kali ini berbeda dengan yang sebelumnya dikarenakan di gelar ditengah masa pandemi covid-19.

“Kami menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan diawasi oleh Propam Polres dengan maksud untuk memutus penyebaran virus ,”Ujarnya.

Wakapolres Bangli juga menambahkan persembahyanhan ini diawali oleh para pejabat utama, dilanjutkan oleh satuan kerja yang lain dengan cara bergiliran

“Untuk persembahyangan dari masing masing anggota atau penhempon pura sudah kami jadwalkan untuk menghindari kerumunan ,”ujar wakapolres.

Dirinya juga menegaskan kepada anggota yang akan melakukan persembahyangan wajib menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan menjaga jarak saat bersembahyang ,”Terangnya@ferry.

Komentar

News Feed