Nasional

Pimpin Apel, Wakapolres Sinjai Ingatkan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Jaga Tahanan

×

Pimpin Apel, Wakapolres Sinjai Ingatkan Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Jaga Tahanan

Share this article

SINJAI – Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos pimpin apel jam pimpinan, Senin pagi (3/6/2024) yang diikuti Pejabat Utama, para Kasat, Kasubbag, Kasi, perwira staf, Bintara dan ASN Polres Sinjai.

Apel diawali dengan doa apel pagi sebagai bentuk rasa syukur serta memohon perlindungan kepada Allah SWT dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dalam arahannya, Wakapolres Sinjai menyampaikan beberapa poin penting, pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sinjai atas pelaksanaan tugasnya selama satu minggu terakhir dalam menciptakan situasi aman kondusif di Kabupaten Sinjai.

Selanjutnya, Wakapolres Sinjai
sampaikan terkait hasil rakernis Propam yang diikuti beberapa hari yang lalu terkait penanganan kasus yang dilakukan oleh anggota Polri. “Yang intinya kasus yang ditangani oleh Propam tidak boleh terlalu lama sesuai ketentuan dan secepatnya mendapat kepastian hukum. ujarnya.

Hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi Polri, Jangan libatkan diri dalam kasus Narkotika. “Kepada seluruh personel Polres Sinjai agar menjauhi narkoba dan menjunjung tinggi aturan yang berlaku bagi anggota Polri. jelasnya.

Terkait pelaksanaan tugas utamanya yang jaga tahanan, agar betul betul diperhatikan, tingkatkan
Kesiapsiagaan dan kewaspadaan saat jaga tahanan, jangan sampai ada tahanan yang kabur atau melarikan diri dalam pengawasan petugas jaga tahanan. tegasnya.

“Saya berharap untuk tingkatkan kewaspadaan terutama penjagaan Tahanan. Petugas jaga harus jeli memperhatikan tahanan, cek setiap saat kondisi dan ruang tahanan, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama. tuturnya.

Lanjutnya, atensi bagi yang membesuk tahanan jangan sampai barang barang terlarang masuk ke dalam ruang sel tahanan.” tambahnya.

Apel Jam Pimpinan ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan semua anggota Polres Sinjai tentang pentingnya disiplin dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas kepolisian. “Kita harus tetap menjaga kewaspadaan dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas kita,” pungkas Wakapolres Sinjai.

Kegiatan dipantau Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dan berlangsung tertib, aman dan terkendali.@red