oleh

Pimpin Apel Pagi, Kasi Propam Ingatkan Anggota Agar Hindari Pelanggaran Maupun Narkoba Serta Disiplin Dalam Penguunaan Medsos

KLUNGKUNG – Polres Karangasem, Personil Polres Karangasem melaksanakan giat apel pagi bertempat di lapangan Pesat Gatra Polres Karaangasem yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Karangasem AKP I Made Dwi Susila dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Karangasem. Jumat (7/1/2022).

Kasi Propam Polres Karangasem AKP I Made Dwi Susila menyampaikan bawa “Kegiatan apel pagi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota kepolisian. Tujuannya di laksanakan apel pagi yaitu untuk mendengar arahan pimpinan dan informasi dari pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. Dan apel pagi adalah sebuah komitmen awal pelaksanaan tugas dan sebagai bentuk kesiapsiagaan anggota Polri yang selanjutnya siap untuk melaksanakan tugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.”

Dwi Susila menambahkan “Sebagai aparat Kepolisian dalam setiap tindakan kita harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan berlaku. Dan jangan lupa agar seluruh personil untuk meminimalisir sekecil apapun pelanggaran dan jika masih ditemukan adanya personil yang melakukan pelanggaran baik disiplin, kode etik profesi Polri maupun tindak pidana akan di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam kondisi apapun, personel Kepolisian dilarang bersikap arogan dan harus selalu bersikap humanis kepada masyarakat”

“Dan saya selaku Kasi Propam Polres Karangasem akan menindak lanjuti petunjuk dan arahan pimpinan bilamana ada anggota yang coba-coba terlibat langsung, baik sebagai pengguna maupun pengedar narkoba. Dan jika terbukti akan diberikan tindakan tegas berupa pemecatan serta dipidanakan,” tegasnya.

Kasi Propam juga menekankan kepada personil agar selalu bijak dalam bermedsos agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan personilnya.

“Gunakan media sosial dengan baik dan benar, jangan sampai ada permasalahan yang ditimbulkan karena unggahan personil sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak patut, kita sebagai personil Polri juga harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tentunya. Kita sendiri jangan mudah kemakan hoax lakukan saring dan, apabila ada masyarakat yang bertanya agar diterangkan dan dijelaskan,”ucap Dwi Susila.

Diakhir Kasi Propam tak lupa untuk selalu mengingatkan terkait dengan kedisiplinan personil terkait protokol kesehatan.

Komentar

News Feed