Nasional

Personil Polsek Pesawahan Sampaikan Binluh Komunitas Pengusaha Penggilingan Padi Desa Galudra

×

Personil Polsek Pesawahan Sampaikan Binluh Komunitas Pengusaha Penggilingan Padi Desa Galudra

Share this article

PURWAKARTA – Polsek Pasawahan laksanakan Binluh dengan menjalin Komunikasi dengan komunitas pengusaha Penggilingan padi (OBYEK pengusaha penggilingan padi Ds.Galudra Kec. Pondok salam) yang diemban oleh (PERSONIL|Bripka RE Deden Tajudin) Selaku Bhabinkamtibmas Desa Galudra Kec.Pondoksalam.

Pada Binluh tersebut Bripka Deden menuturkan (KONDISI| kegiatan pembinaan dan penyuluhan seputar kamtibmas dari pihak Polsek Pasawahan.

“STATEMENT BHABINKAMTIBMAS|Para pengusaha penggilingan padi harus memeprhatikan keamanan dan ketertiban karyawan atau pegawainya serta peralatan penggilingan padi dari gangguan keamanan berupa Tindak Pidana pencurian , para pengusaha juga kami berikan Binluh kamtibmas dari polsek Pasawahan tentang bagaimana untuk pengamanan diri dan lingkungannya “papar Bripka Deden, Kamis (10/8).

Hal senada diucapkan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Gugun Gunadi mengatakan, personelnya menghimbau kepada masyarakat agar membantu Polri untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta.

“Selain mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Binluh juga bertujuan supaya para pengusaha mengerti tentang kebutuha keamanan dan ketertiban dalam beraktifitas, kemudian binluh juga bisa menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan para peserta poktani ” ucap pria yang akrab disapa Gugun itu, pada Kamis 10 agustus 2023.

Selain itu Kapolsek mangajak kepada segenap masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, yaitu dengan cara mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

lanjut Gugun, juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

“Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan, Sekecil apapun laporan kami bakal tindaklanjuti. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ucap Gugun.