oleh

Personil Polsek Benoa Lakukan Control Untuk Memastikan Objek Vital Yang Ada Di Pelabuhan Benoa Dalam Keadaan Aman

DENPASAR – Pelabuhan Benoa merupakan objek vital nasional yang harus dijaga keamanannya dari gangguan kamtibmas khususnya sabotase.

Ada banyak objek vital di pelabuhan Benoa yang sangat sensitif dan amat rawan untuk dijaga keamanannya dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab seperti Liquid Natural Gas (LNG), Depo Pertamina, Depo perusahaan minyak AKR.

Hal ini diungkapkan oleh Perwira Pengawas Polsek Benoa Polresta Denpasar Iptu I nyoman Kendra ketika melakukan control atau pengecekan di kantor LNG pelabuhan Benoa pada jumat dinihari tgl (05/11/) pukul 01.00 wita.

“ Kami tidak bisa bayangkan dampak yang terjadi apabila dari salah satu objek vital diatas terjadi sesuatu, semuanya itu menjadi perhatian kami untuk menjaga keamanannya bersama instansi keamanan lainnya yang ada dipelabuhan Benoa.” Ungkap iptu Kendra yang kesehariannya sebagai Kanit Bimas Polsek Benoa.

“ Kami tak bisa pungkiri Pelabuhan Benoa merupakan objek nasional yang harus dijaga oleh semua pihak, mengingat adanya kepentingan nasional didalamnya serta wilayah yang sensitif, Iptu Kendra menambhkan.

Hal senada disampaikan Kapolsek Benoa Komisaris Polisi ( Kompol ) I Nyoman Wiranata, SH Ketika dihubungi melalui telepon, Pelabuhan Benoa ada banyak kepentingan didalamnya yang harus dijaga, disamping pelabuhan untuk angkutan penumpang kapal laut, juga pelabuhan untuk bongkar muat ikan, barang maupun objek vital yang dimiliki pemerintah pusat. tambah Kapolsek yang hobby olah raga ini.

“ Untuk itu personil kami secara rutine dan berkala selalu melakukan control atau patroli khususnya pada jam jam rawan, hal ini untuk memastikan semua objek vital yang ada di Benoa tetap dalam keadaan aman dan kondusif.” Ujar Kompol Wiranata seraya menutup penjelasannya.( an)

Komentar

News Feed