Personil Polsek Bangli Mengikuti Ceramah Agama Hindu Secara Virtual Di Ruang Rapat Polsek

BANGLI – Dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Jajaran Polda Bali kepada Tuhan Yang Maha Esa, Biro SDM Polda Bali melaksanakan pembinaan rohani dan mental pada Polri Khususnya melalui kegiatan ceramah Agama secara virtual.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Senin (16/01) pukul 08.30 wita personil Polsek Negara mengikuti ceramah agama Hindu dari SDM Polda Bali melalui Zoom meeting/Virtual, yang di ikuti Oleh Wakapolsek Bangli Akp I Dewa Made Anom Astawa, S.H, dan Seluruh personil Polsek bertempat di ruang rapat Polsek Bangli.

Kegiatan ceramah Agama Hindu dipandu oleh Kasubbagrohjashor Biro SDM Polda Bali Kompol I Wayan Putra Antara, S.Pd., M.H., dan sebagai narasumber adalah I Nyoman Dayuh dari Kementrian Agama Hindu Provinsi Bali, dengan mengambil tema “Menyambut Hari Raya Siwaratri”.

Kegiatan ini merupakan dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Jajaran Polda Bali kepada Tuhan Yang Maha Esa, Biro SDM Polda Bali melaksanakan pembinaan rohani dan mental pada Polri Khususnya melalui kegiatan ceramah Agama secara virtual.

Pembinaan Rohani dan mental yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Bali Melalui zoom meeting kepada jajaran Polres dan Polsek sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya Anggota Polri untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik. Lebih lanjut kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, Seijin Kapolres Bangli saat dikomfirmasi mengatakan, Pembinaan Rohani dan mental bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. “Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.” Ujarnya.

Komentar