POLRI

Personil Polsek Bangli Dipimpin Pawas Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Gemarikan DI SMPN 2 Bangli

×

Personil Polsek Bangli Dipimpin Pawas Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Gemarikan DI SMPN 2 Bangli

Share this article

BANGLI – Polsek Bangli, Sebagai petugas Polri yang selalu berada ditengah-tengah Masyarakat dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan guna tetap terjaganya situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023, pukul 09.15 s/d 11.20 Wita, Personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Ipda I Nyoman Wina, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan Seremonial Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di SMPN 2, Kelurahan Kubu, Kec./Kab. Bangli.

banner 325x300

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, SST, Par., Ketua Forikan Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. Bangli Ny Suciati Diar, Kadis PKP Kab. Bangli I Wayan Sarma, Kadisdikpora Kab. Bangli Komang Pariartha, S.H.,M.M., Kadis Kesehatan Kab. Bangli, Dr. I Nyoman Arsan, Kapolsek Bangli diwakili Waka Polsek Bangli, AKP I Dewa Made Anom Astawa, S.H., Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana, S.STP., Lurah Kubu I Dewa Gede Purnama Putra, ST., Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bangli I Wayan Agua Suardana, S.P.d., Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Kubu, Para OPD Kab. Bangli, Para Guru dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Bangli yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 150 orang.

Kegiatan diawali dengan tari penyambutan (Tari Sekar Jagat), Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, Pembacaan doa kemudian dilanjutkan Laporan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab.Bangli yang intinya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakuakan untuk mensosialisasikan/mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama kalangan generasi muda untuk gemar makan ikan, mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan.

“Untuk Kegiatan Gemarikan tahun 2023 kami serahkan sebanyak 1000 Paket Ikan Segar kepada anak-anak siswa siswa SMP di kabupaten Bangli.” Ujarnya.

“Berdasarkan standar indek makan ikan di kab. Bangli tergolong masih rendah, khususnya untuk anak-anak sekolah kami anjurkan agar gemar memakan ikan karena mengandung omega 3 yang baik untuk kecerdasan sehingga mampu meningkatkan prestasi di sekolah”. Imbuhnya.

Sementara Bupati Bangli dakam sambutannya mengatakan, “kegiatan Gemarikan ini perlu kita apresiasi kepada Kadis PKP, meskipun kita tidak memiliki laut, namun kita punya danau untuk budidaya ikan air tawar, karena ikan sangat baik untuk kesehatan dan mengandung omega 3 yang dapat meningkatkan kecerdasan.”

“Dengan diselenggarakan kegiatan Gemarikan akan dapat dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar memakan ikan untuk meningkatkan kesehatan sehingga terhindar dari stunting dan penyakit lainnya.” Ujar Bupati Bangli.

Kemudian dilanjutkan dengan penyuapan olahan ikan kepada Balita dan Penyerahan Paket gemar ikan kepada Siswa oleh Ketua Forikan Kab. Bangli didampingi oleh Bupati Bangli, Wakil Bupati, Ketua GOW dan Kepsek SMPN 2 Bangli dilanjutkan foto bersama.

Kegiatan ditutup dengan hiburan Tari Kreasi dan Akustik dari siswa-siswi SMP Negeri 2 Bangli.

Selama kegiatan berlangsung diamankan diamankan oleh Personil Polsek Bangli dipimpin Pawas Ipda I Nyoman Wina.

Pada kesempatan tersebut anggota melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas didepan SMPN 2 Bangli, untuk mengantisipasi kemacetan, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, seijin Kapolres Bangli saat dikomfirmasi mengatakan bahwa “melalui peran Polisi hadir ditengah – tengah masyarakat sehingga masyarakat merasakan kenyamanan setiap aktifitas dan kegiatannya,”ujarnya.

“Kami berharap personil mampu memberikan pelayanan yang masksimal kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa puas akan kinerja Polri,” imbuh Kapolsek.