POLRI

Personil Polsek Bangli Berkalaborasi Dengan Pecalang Amankan Kegiatan Masyarakat

×

Personil Polsek Bangli Berkalaborasi Dengan Pecalang Amankan Kegiatan Masyarakat

Share this article

BANGLI – Polsek Bangli, Demi Keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat, Kapolsek Bangli senantiasa memerintahkan anggota untuk mengatensi setiap  kegiatan yang ada di masyarakat, terutama menyangkut Serangkaian kegiatan Upacara Piodalan di Pura Kehen Bangli.

Seperti terlihat pada hari Sabtu, 27/05/2023, pukul 12.15 wita,  Pers Polsek Bangli di Pimpin Kanit Lantas Akp I Wayan Tilem Ardana didampingi Pawas Iptu I Wayan Santika bersama anggota dan berkalaborasi dengan pecalang Desa Adat Setempat, melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalulintas untuk mengatensi kegiatan Masyarakat Desa Adat Bebalang, Desa adat Kubu dan Desa Adat Penglipuran Mepeed menuju Pura Kehen Bangli.

banner 325x300

Kegiatan mepeed dilaksanakan dari depan Pura Manik Tirta, Lingkungan Gunaksa dan untuk Desa adat Kubu dan Penglipuran dilaksanakan dari deoqn Balai Banjar Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Lantas Akp I Wayan Tilem Ardana didampingi Pawas bersama anggota berkalaborasi dengan pecalang desa adat setempat melaksanakan pengamanan dan pengaturan di depan Pura Manik Tirta, Simpang tiga gunaksa, simpang tiga patung Dwijati dan depan Pura Kehen, sehingga kegiatan masyarakat tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pawas bersama anggota juga tidak lupa memberikan himbauan kepada warga dan pecalang desa adat setempat, “untuk sama -sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Ujarnya.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, mengatakan untuk mencegah hal2 yang tidak kita inginkan terjadi pasca pandemi covid-19 “saya senantiasa memerintahkan anggota untuk mengatensi segala kegiatan yang ada diwilayah Polsek, seperti halnya hari ini, masyarakat bebanuan Pura Kehen melaksanakan kegiatan mepeed menuju Pura Kehen Bangli, serangkaian Piodalan di Pura Kehen tersebut, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. serta tetap mematuhi protokol kesehatan” Ujarnya.