oleh

Personil Polsek Bangli Atensi Kegiatan Ibadah Umat Kristiani Di Gereja Marga Rahayu Bangli

BANGLI – Gereja Marga Rahayu Bangli adalah salah satu tempat ibadah umat Kristiani yang beralamat di Jln. Brigjen Ngurah Rai No. 83 Bangli, dimana kegiatan ibadah rutin dilaksanakan setiap hari Minggu oleh para jemaatnya.

Sebagai upaya antisifasi terhadap terjadinya ancaman Kamtibmas dan wujud pelayanan Polsek Bangli kepada masyarakat maka pada hari Minggu (11/09/2022), Aiptu I Nyoman Dama selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang bersama personil Patroli Sat Samapta Polres Bangli dipimpin langsung Kasat Samapta I Kadek Suadnyana, S.H, melaksanakan pengamanan dan pemantauan terhadap kegiatan Ibadah Minggu dengan tema “Menjadi Gereja Pembawa Keadilan” yang dipimpin oleh Vik Somenifati Hia, S.Th dan diikuti oleh para jemaat sebanyak 25 orang.

Selain melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan dimaksud, juga telah dilakukan pendekatan terhadap Pengurus Jemaat Gereja Marga Rahayu Bangli agar bersama-sama mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan senantiasa menghimbau dan mengingatkan Jemaatnya untuk tetap mematuhi Prokes terutamanya pada saat pelaksanaan giat Ibadah sehingga tidak terjadi Klaster baru penyebaran Covid-19.

Pihak gereja dalam hal ini Pendeta Gereja Margarahayu menyampaikan “terima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga dan mengamankan kegiatan ibadah kami, sehingga kegiatan ibadah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas”. Ucap salah satu pihqk Gereja.

Ditempat terpisah Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H., mengungkapkan,” sudah menjadi tugas kita sebagai anggota polisi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan persembahyangan digereja Marga Rahayu, untuk menjaga hal2 yang tidak kita inginkan terjadi dan menjaga situasi tetap kondusif serta memberikan Edukasi pendisiplinan protokol kesehatan.” Ungkapnya.

Komentar