Nasional

Personil Polres Jakarta Pusat Kawal Aksi Buruh di MK dan Istana Hari Ini

2
×

Personil Polres Jakarta Pusat Kawal Aksi Buruh di MK dan Istana Hari Ini

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI – Ribuan buruh dijadwalkan akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Mahkamah Konstitusi dan Istana Negara menolak Undang-Undang atau UU Cipta Kerja hari ini Senin (5/6/2023). Pihak kepolisian memastikan akan melakukan pengawalan dan pengamanan.

“Kita akan lakukan pelayanan, pengawalan jalannya aksi,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin dalam keterangannya dikutip Senin (5/6/2023).

Kendati demikian Komarudin belum menyampaikan untuk jumlah personel dari kepolisian yang akan melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Namun ia menyebutkan bahwa jalannya aksi unjuk rasa hari ini yang dilakukan oleh Partai Buruh setidaknya akan diikuti oleh sekitar 2000 orang.

“Sekitar 2000 (massa),” singkatnya.

Sementara itu, Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyatakan bahwa kegiatan unjuk rasa tersebut secaa bergelombang akan berlanjut ke daerah lain setelah tanggal 5 Juni 2023.

Seperti di tanggal 6 Juni 2023 besok aksi unjuk rasa akan dilakukan di Kantor Gubernur Banten, dan 7 Juni 2023 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, serta tanggal 14 Juni 2023 di Kantor Gubernur Jawa Timur.@humas