oleh

Personil Brimob Sumut Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Humanis Melalui Binrohtal

MEDAN – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Sumut merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda bagi personil yang beragama islam sedangkan personil agama kristen dilaksanakan di Gereja Oikumene Mako Sat Brimob Polda Sumut.

Adapun kegiatan Binrohtal tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan nya.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan dari penceramah atau pun tokoh agama.

Untuk di Mesjid Nurul Huda, pelaksanaan Binrohtal dipimpin oleh Ustadz DR Haji Muhaisin,S.HI. dengan thema ceramah Air yang bisa dipergunakan untuk Wudhu dan pentingnya menegakkan ibadah Sholat 5 waktu. Sedangkan di Gereja Oikumene dipimpin oleh Pendeta P situmorang, Mth. dengan Thema Bertumbuh lewat kegagalan (Anugerah belum tercapai).

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K.,S.H. mengatakan Binrohtal Kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Brimob Sumut untuk menjadi lebih profesional , berakhlak dan humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Brimob Polda Sumut juga dilaksanakan,” ujar Kombes Abu Bakar.

Lebih lanjut Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN menambahkan, bahwa kegiatan positif semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani , mental dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,”pungkasnya.@sembiring

IMG 20201119 WA0119

Komentar

News Feed