oleh

Persiapan New Normal,TNI-Polri Gotong Royong di Pantai Tanjung Bias Lawan Covid-19

LOMBOK, Mediapolri.id – Camat Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sahrudin yang didampingi TNI,Polri dan instansi terkait menyatakan Tanjung Bias ini adalah Aikon baru untuk Destinasi Wisata Kuliner di Daerahnya.

Demikian dikatakan Camat Batulayar Sahrudin saat ditemui wartawan media ini disela-sela kesibukan memimpin kegiatan gotong royong bersama warga bertempat dipantai tanjung bias destinasi wisata Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar,Lobar NTB pada Sabtu (30/5/2020)

Camat yang didampingi Kades, Senteluk Fuat Abdul Rahman, TNI, Polri dan dari Instansi terkait menjelaskan bahwa “perkembangan wisata kuliner didaerahnya sebelum merebaknya Covid-19 cukup mengembirakan.

Tetapi begitu datang musibah Covid-19 yang menimpa, akhirnya aktivitas di wisata disini ditutup sejak 2 bulan lalu karena pihaknya patuh terhadap himbauan pemerintah.” Sebutnya.

Saat ini bagaimana upaya kita secara bersama-sama untuk memutus rantai Covid-19, agar persoalan ekonomi masyarakat dapat tumbuh kembali.

Diharapkan kepada “Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten mungkin ada hal-hal (cara Red) yang bisa untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat dengan protokol yang lebih ketat dan ekonomi masyarakat tidak mati.

Diharapkan kepada “pemangku kebijakan agar konsen memutus rantai Covid-19 dengan cara sedikit memberi kelonggaran kepada pelaku usaha untuk memberi waktu atau kelonggaran pengelolaan dengan tetap pakai standar protokol kesehatan.

Inilah harapan kami selaku pemerintah yang paling bawah karena kami yang langsung bersentuhan dengan masyarakat ” tutur Camat.

Camat menambahkan bahwa dalam rangka melawan Covid-19 pihaknya mendukung sepenuhnya Pemerintah yang telah menemu kan Skenario New Normal (Kehidupan Normal Baru Red).

Bahwa untuk mempercepat penanganan Covid -19 pihaknya mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah dalam rangka persiapan New Normal pada aspek Kesehatan, Sosial, Ekonomi, demi bangsa dan negara. Tegas Camat.

Ditempat sama Kades Senteluk Fuat Abdul Rahman sejalan dengan Camat yaitu mendukung semua kebijakan pemerintah. Salah satu wujud nyata dukungan masyarakat saat ini bergoyong royong bersama-sama instansi terkait. Dan hadir pula ratusan anggota komunitas lingkungan NTB dipimpin langsung oleh Ketuanya Firmansyah turut me dukung membersihkan pantai Tanjung Bias Destinasi Wisata Desa Senteluk,Kecamatan Batulayar,Lobar NTB.” Jelasnya.

Covid-19 adalah virus yang berbahaya bisa menular kepada siapa saja, jika tidak memiliki ketahanan tubuh yang prima.

Dalam rangka melawan Covid -19 dengan persiapan New Normal, Kades instruksikan agar warga menyiapkan Kran air ditempat masing-masing untuk Cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Maksud dan tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan para warga dalam rangka persiapan menghambat pergerakan Covid- 19 sebut Kades.

Penyebaran Virus Corona atau disebut Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia hingga saat ini belum berakhir. Oleh sebab itu kita harus waspada dengan menjaga kesehatan dengan rajin berpolahraga.

Selain berolahraga.Salah satu solusi untuk perang melawan Covid-19 yang ganas itu adalah diharapkan kepada semua warga bersabar. Sering-sering cuci tangan.Jangan lupa jaga Jarak. Hindari kerumanan massa. Gunakan masker setiap keluar rumah. jika tidak terlalu penting lebih baik dirumah saja.

Jangan lupa jaga dan ingatkan anak-anak kita karena anak sangat rentan terpapar covid-19 yang mematikan itu kata Kades.

Ditempat sama Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB Firmansyah selaras dengan Camat Batulayar dan Kades Senteluk yaitu perang melawan Covid-19 dengan mendukung pemerintah dalam rangka persiapan New Normal yang akan diterapkan.

Kabid Firmansyah menjelaskan panjang lebar sejumlah kegiatan kepada wartawan media ini bahwa Ia hadir bersama anggotanya lebih dari 100 orang ditambah warga setempat bersama -sama membersihkan Pantai Tanjung Bias sebutnya.

Kegiatan ini bagian dari siar nya adalah membersihkan pantai dan banyak kegiatan-kegiatan lainnya. Kabid mengingatkan Jangan membuang sampah disembarang tempat.

Sampahmu adalah tanggung jawabmu. Sampah bukan tanggung jawab pemerintah saja atau petugas kebersihan atau tanggung jawab Lingkungan Hidup saja. Tetapi tanggung jawab kita semua.

Oleh sevav itu harus menjaga kebersihan Rumah kita sendiri. Dan lingkungan kita semua agar kita tidak terpapar Covid-19 yang ganas itu.

Selain itu diharapkan kepada warga untuk tidak membuang sampah disembarang tempat. Buanglah sampah ditempat yang telah disediakan.

Selain itu jangan mengajak atau tidak membawa ke rumah sakit anak anak kecil jika ada keluarga yang hendak di kunjungi di rumah sakit.

Jangab lupa perlu istrahat yang cukup, makan makanan yang bergizi seimbang. Minum air putih yang cukup. Kurangi makanan dan minum yang dingin. Bahwa untuk menambah ketahanan tubuh rajin ninum vitamin C.Vitamib E dan D secara teratur dan jangan kelebihan dosis.

Kabid menambahkan kita telah ketahui bersama bahwa warga sudah banyak yang terpapar Covid-19. Bahkan telah meninggal dunia. Jiwanya tidak bisa diselamatkan.Termasuk tenaga medis kita yang hebat- hebat itu banyak yang meninggal dunia Akibat terpapar Corona-19 yang melanda dunia.

Civid-19 bukan di Indonesia saja tetapi dinegara lainpun banyak korban meninggal dunia karena Covid-19.Oleh sebab itu kita harus taat protokol patuhi terhadap semua himbauan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
Termasuk Himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Maklumat Kapolri. Taat aturan dan Undang-Undang.”tutupnya.

Pada kegiatan gotong royong tersebut hadir pula dari TNI,Polri, Instansi terkait ditambah warga setempat.@Taqwa NTB.

Komentar

News Feed