oleh

Perkuat Kemitraan,,Polda Kalteng Gelar Lomba Mancing Bersama Insan Pers

KALTENG – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar silaturahmi dan mancing bersama yang bertempat di Kolam Ditlantas Polda Kalteng, Jumat (29/10/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan pejabat utama Polda Kalteng serta dihadiri insan pers.

Kapolda Kalteng disela-sela kegiatan menyampaikan, kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat kemitraan bersama insan pers.

“Kegiatan ini sebagai wadah berbagi komunikasi, saling bertukar pendapat serta edukasi dalam bentuk informasi yang bermanfaat sehingga dapat memilah informasi yang bersifat hoaks,” ucap Irjen Dedi.

Jenderal Bintang dua ini menegaskan, perlu dipahami bersama bahwa, paradigma pers ke depan bukan hanya sebagai pemberi informasi, namun bisa sebagai wadah penanganan informasi berita hoaks yang berkembang di masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh rekan-rekan wartawan, agar pemberitaan yang disajikan harus menyejukkan dalam penulisan, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19 sehingga tercipta suasana yang nyaman, aman dan damai,” tutup Irjen Dedi.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan dalam acara mancing kali ini, Kapolda memberikan berbagai hadiah menarik kepada para peserta.

“Kriteria dalam lomba memancing ini bagi peserta yang memperoleh ikan ukuran besar atau bobot paling berat dan memperoleh ikan terbanyak akan mendapat hadiah atau juara utama,” imbuh Eko.

Eko mengatakan, pemenang hadiah utama sepeda motor diserahkan langsung oleh Kapolda dan Wakapolda kepada Risman (wartawan) dengan Ikan yang diperoleh seberat 2 Kg dan Ade Sata (wartawan) telah berhasil mendapatkan Ikan terbanyak yaitu 23 ekor.

“Semoga dengan kegiatan ini sinergitas antara Polda Kalteng dan Insan pers yang sudah terjalin dengan baik dapat dipertahankan dan dipererat kedepannya,” tutup Eko. (adji/sam)

Komentar

News Feed