Nasional

Perkuat Fungsi Keuangan, Polresta Palangka Raya Ikuti Bimtek Aplikasi Verifikasi Puskeu Presisi

×

Perkuat Fungsi Keuangan, Polresta Palangka Raya Ikuti Bimtek Aplikasi Verifikasi Puskeu Presisi

Share this article

PALANGKA RAYA – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya mengutus Seksi Keuangan (Sikeu) kesatuannya untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh Bidkeu Polda Kalteng.

Bimtek tersebut digelar pada Aula Arya Dharma di Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Kasikeu Polresta, Ipda Bachril Saleh, S.H. beserta personel, Selasa (26/3/2024) pagi.

banner 325x300

“Pada hari ini kami akan mewakili Polresta Palangka Raya untuk mengikuti kegiatan yang digelar Bidkeu Polda Kalteng bersama Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng bagi seluruh Kaurkeu dan Kasikeu berserta operator,” ungkap Kasikeu.

“Yakni dalam rangka Bimtek pengoperasian Aplikasi Verifikasi Puskeu Presisi guna memperkuat Fungsi Keuangan khususnya pada bidang pertanggungjawaban keuangan atau perwabkeu di lingkungan Polri untuk Tahun Anggaran 2024,” ungkap Kasikeu.

Ipda Bachril Saleh menjelaskan, merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk mempercepat proses penelitian maupun pemeriksaan pertanggungjawaban keuangan atas belanja negara yang ada dalam DIPA.

“Yang mana dengan adanya aplikasi tersebut tentunya akan sangat membantu kami selaku pengemban Fungsi Keuangan Polri untuk mengoptimalkan pengerjaan dan pengelolaan perwabkeu kesatuan,” jelasnya.

Selain Aplikasi Verifikasi Puskeu Presisi, bimtek tersebut juga memberikan sejumlah materi tambahan kepada para Kaur dan Kasi Keuangan polres jajaran Polda Kalteng tentang ilmu-ilmu keuangan yang dipaparkan oleh Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng.

“Kami tentunya sangat mendukung digelarnya bimtek ini, serta berharap dapat memberikan dampak positif bagi pengelolaan anggaran dan meningkatkan kompetensi pengelolaan anggaran pada setiap satker jajaran Polda Kalteng,” pungkas Ipda Bachril. (pm)