Nasional

Peringati HUT Kodam III/Slw ke-78, Kodim 0609/Cimahi Gelar Festival Band dan UMKM

2
×

Peringati HUT Kodam III/Slw ke-78, Kodim 0609/Cimahi Gelar Festival Band dan UMKM

Sebarkan artikel ini

CIMAHI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ke-78, Kodim 0609/Cimahi menggelar Festival Band, Pesta Rakyat dan Bazar Murah UMKM, yang berlangsung di Lapang Rajawali Cimahi, Sabtu (18/05/2024).

Saat membuka acara tersebut, Kodim 0609/Cimahi melaksanakan gunting pita dan melepaskan balon ke udara.

Tampak hadir saat pelepasan Balon ke udara, diantaranya Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm. Boby S.I.P., bersama Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K., M.H., CPHR., dan perwakilan PJ Walikota Cimahi, Kepala Dinas Disbudparpora Drs. Ahmad Nuryana.

Turut hadir pula, Kasdim 0609/Cimahi Mayor Czi. Budi Arianto, Rinda Ferawaty (Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 0609/Cimahi), para Pa Staf Kodim 0609/Cimahi, para Danramil Jajaran Kodim 0609/Cimahi, dan AKP Kusmawan S.H., M.H., (Kasat Narkoba Polres Cimahi).

Dandim 0609/Cimahi, Letkol Arm. Boby S.I.P., menyampaikan, bahwa HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78, pihaknya bersama Forkopimda menggelar Pesta Rakyat dan Bazar UMKM, untuk mengangkat UMKM di Kota Cimahi dan KBB agar masyarakat bisa memutar perekonomiannya.

Selain UMKM, Letkol Arm Bobby memaparkan, dihibur juga dengan Festival Band, lomba Kicau Burung, lomba Futsal, Bulutangkis, dan dengan permainan anak-anak.

Bobby menuturkan, bahwa Festival Panggung Prajurit ini digelar dari mulai tanggal 18 Mei sampai 10 Juni 2024.

“Agar hiburan yang dilaksanakan oleh Kodim 0609/Cimahi benar-benar bisa di rasakan oleh masyarakat Cimahi dan Cimahi menjadi ramai dan terhibur,” tuturnya.

Dandim pun berharap, dengan ada UMKM di HUT Kodam III/Siliwangi yang dilaksanakan oleh Kodim 0609/Cimahi, bisa menambah perekonomian masyarakat.

“Sehingga masyarakat akan lebih kreatif untuk berjualan di lapangan Rajawali ini,” tandas Letkol Arm Bobby.

@Red