Nasional

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Polda Kalteng Gelar Upacara Bendera Dengan Khidmat

1
×

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Polda Kalteng Gelar Upacara Bendera Dengan Khidmat

Sebarkan artikel ini

KALTENG – Palangka Raya Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., M.M. memimpin secara langsung upacara bendera yang bertempat di Lapangan Barigas Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Kamis (17/08/2023) pagi.

Pada upacara ini dihadiri Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.H., pejabat utama Polda Kalteng serta diikuti oleh seluruh personel Mapolda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menyampaikan, upacara bendera tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78.

“Selain untuk memperingati kemerdekaan, upacara tersebut diadakan juga untuk mengenang jasa para pahlawan dalam meraih kemerdekaan serta untuk memperkuat nasionalisme,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erlan berharap dengan semangat persatuan dan kesatuan yang terus terjaga dengan baik sehingga Indonesia dapat terus maju dalam menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme sebagaimana tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.@ Herry.f