oleh

Hari Pahlawan ke-76, Satlantas Polres Pringsewu Bagikan Bingkisan Para Veteran dan Purnawirawan Polri

PRINGSEWU – Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-76 tahun 2021, satuan lalu lintas polres Pringsewu membagikan bingkisan bagi para legiun veteran dan purnawirawan Polri.

Secara simbolis bingkisan diserahkan langsung oleh Bupati Pringsewu Hi Sujadi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik, Ketua DPRD Suherman, SE dan Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya di kompleks Taman Makam Pahlawan Bagia Sukoharjo. Rabu (10/11/21).

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya menjelaskan, bingkisan yang diberikan tersebut sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para pahlawan dan Kusuma bangsa yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa.

“Kita berikan bingkisan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan yang setinggi tingginya kepada para veteran yang ada di wilayah Pringsewu ,” ungkap Ridho.

Dalam kesempatan ini, Iptu Ridho berpesan, agar kita semua tidak pernah melupakan para jasa pahlawan yang sudah mendahului.

“Tanpa jasa mereka, kita tidak bisa menikmati kemerdekaan negara Indonesia ini,” ucapnya.

Sebagai wujud kepeduliannya, Lanjut Kasat lantas, pihaknya memberikan bingkisan kepada veteran yang masih hidup hingga saat ini.

“Sehingga jasa para pahlawan harus tetap kita ingat dan kita kenang, serta veteran yang masih hidup agar dapat menikmati hidupnya dengan layak,” tuturnya.

Sementara itu, S Kadam (77) salah satu Veteran kemerdekaan yang turut serta dalam beberapa Operasi Disejumlah wilayah di Indonesia antara lain Kalimantan barat, Bangka dan di timur-timur serta misi perdamaian dunia di timur tengah ini mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Pringsewu.

Diapun berpesan, agar generasi penerus dapat melanjutkan dan mempertahankan persatuan negara Republik Indonesia ini.

“Generasi sekarang harus melanjutkan perjuangan kami dengan menjaga keamanan bangsa dan mengisinya dengan hal hal yang positif dan bermanfaat bagi negara,” tandasnya.(pon)

Komentar

News Feed