Nasional

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Kapolres Way Kanan Beri Penghargaan 54 Personel Berprestasi

×

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Kapolres Way Kanan Beri Penghargaan 54 Personel Berprestasi

Share this article

WAY KANAN – Polres Way Kanan melaksanakan upacara peringati hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 sekaligus pemberian penghargaan kepada personel berprestasi di lapangan apel Mako Polres Way Kanan. Senin (22/05/2023).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, anggota dan ASN Polres Way Kanan

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB, dihadapan peserta upacara. Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna bertindak selaku Inspektur upacara juga dijadwalkan bertugas membacakan teks pancasila.

Dalam upacara, Kapolres Way Kanan membacakan sambutan PLT. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 “Semangat Untuk Bangkit!”.

Lanjutnya, seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai Negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Didirikan oleh dr. Soetomo bersama para mahasiswa School Tot Opleiding Van Indische Artsen (stovia), Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu.

Di samping itu, Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Dalam amanatnya Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat kepada lima puluh empat personel yang telah mendapatkan penghargaan, penghargaan tersebut diberikan atas prestasi dan dedikasi dalam menjalankan tugas pokok disetiap bagian dan fungsinya masing-masing serta atas dedikasi dan loyalitasnya terhadap institusi Polri.

Penghargaan diberikan oleh Kapolres Way Kanan kepada Aipda Adi Pranoto Wibowo Jabatan PS Kasubsipenmas Sihumas Polres Way Kanan beserta tiga rekan lainnya.

Atas prestasinya berhasil meraih peringkat pertama dengan kategori viewers terbanyak pada media online dalam perlombaan penilaian media online dan media sosial yang diselenggarakan oleh Divhumas Polri tahun 2023 dan berhasil meraih prestasi dengan kategori content creator dengan like terbanyak pada media online dalam perlombaan penilaian media online dan media sosial yang diselenggarakan oleh Divhumas Polri tahun 2023.

Briptu Annisa Nur Fauziah Jabatan Banit Satreskrim Polres Way Kanan. Atas prestasinya berhasil meraih medali perunggu / juara 3 pada kejuaraan pekan olahraga Provinsi (porporv) tahun 2022 cabang olahraga Muay Thai kategori puteri.

Selanjutnya Bripda Cici Patimah jabatan Bamin Bag SDM Polres Way Kanan beserta satu rekan lainnya. Atas prestasinya berdedikasi aktif sebagai peserta lomba pada kejuaraan pekan olahraga Provinsi (porporv) tahun 2022 cabang olahraga panahan kategori putri beregu.

Bripda Andreas A. Welky jabatan banit Satresnarkoba Polres Way Kanan beserta empat belas rekan lainnya. Atas prestasinya berhasil ungkap kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu dalam 2 (dua) bulan terakhir dengan berat total sebanyak 44,42 (empat puluh empat koma empat puluh dua) gram di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Selain itu, meraih peringkat pertama dalam penanganan tindak pidana narkotika berdasarkan keadilan restoratif (restoratif justice) sejajaran Polda Lampung T.A. 2022 dengan presentase sebesar 26,41 % atau sebanyak 14 kasus dari 53 kasus dengan jumlah tersangka direhabilitasi sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang.

Selanjutnya Brigpol Made Suwiryanata jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Banjit Polres Way Kanan beserta dua puluh tujuh rekan lainnya.

Atas prestasinya berdedikasi aktif dalam tugas Polri, berperan dalam tugas kemanusiaan pada saat terjadi bencana tanah longsor di wilayah hukum Polsek Banjit membantu proses evakuasi dalam pencarian korban serta memberikan bantuan sosial terhadap korban bencana alam.

Terakhir diberikan penghargaan terhadap Brigpol m. Surya palicom jabatan bamin Sikeu Polres Way Kanan beserta tiga rekan lainnya.

Atas prestasinya berhasil mendapatkan piagam penghargaan oleh KPPN (kantor pelayanan perbendaharaan negara) Kotabumi sebagai satuan kerja terbaik dengan nilai 100 atas nilai aspek kualitas pelaksanaan anggaran t.a. 2022 pada satker dilingkungan wilayah pembayaran KPPN kotabumi dengan kluster pagu lebih dari rp. 10.000.000.000,- (pagu besar).@red