oleh

Peringati Hari Jadi Polwan Ke-72, Srikandi Polda Gorontalo Tabur Bunga di Makam Pahlawan

GORONTALO, MediaPolri – Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan, Srikandi Polda Gorontalo melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Jum’at (28/8) pagi. Dimana kegiatan ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan Negara khususnya di Provinsi Gorontalo.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan ziarah diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Peserta upacara terbatas, wajib menggunakan masker dan jaga jarak serta melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi upacara ziarah.

Upacara ziarah yang dipimpin oleh Wadir Pam Obvit Polda Gorontalo, AKBP Lisma Dunggio B.Sc. Kegiatan diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Usai upacara, seluruh Polwan melaksanakan tabur bunga di makan para pahlawan.

IMG 20200828 WA0082AKBP Lisma Dunggio. mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Polwan ke-72. Tujuannya untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Srikandi Polda Gorontalo untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” katanya.

Menurut perwira melati dua di pundak ini bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Jadi ini adalah salah satu bukti bagaimana Polwan Polda Gorontalo menghormati jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa,” terang Mantan Kabid Humas Polda Gorontalo.@Hms

IMG 20200828 WA0088

Komentar

News Feed